IBX582022AF841EE
Published On: Mon, Jun 3rd, 2013

Perbandingan Samsung Galaxy S4 Vs LG Optimus G Pro 2013

Samsung Galaxy S4 VS Lg Optimus G Pro – Samsung dan LG rakasasa gadget asal Korea Selatan ini  baru saja meluncurkan smartphone Android kelas atas andalan. Samsung menghadirkan Samsung Galaxy S4 sebagai masterpiecenya. Sedangkan LG hadir dengan LG Optimus G Pro-nya.

Samsung Galaxy S4 VS Lg Optimus G Pro

Foto Samsung Galaxy S4 VS Lg Optimus G Pro

 

Meskipun angka penjualan Samsung Galaxy S4 lebih banyak di atas LG Optimus, namun ternyata keduanya sama-sama memiliki kualitas yang luar biasa.

Jika anda kebetulan lagi punya duit namun bingung memilih yang mana antara Samsung Galaxy S4 atau LG Optimus bisa lihat sedikit gambaran perbedaan Samsung Galaxy S4 dan Lg Optimus G Pro seperti yang kami kutip dari iBerita berikut ini.

Perbedaan Samsung Galaxy S4 & LG Optimus G Pro

Secara umum, desain keduanya terbuat dari bahan plastik. Tapi ukuran display keduanya berbeda. Samsung Galaxy S4 berukuran 5 inci, sedangkan yang LG Optimus G Pro berukuran 5,5 inci. Dengan perbedaan ukuran display ini sehingga cara menggunakannya pun berbeda. Samsung Galaxy S4 lebih nyaman dioperasikan dengan satu tangan, sedangkan LG Optimus G Pro menggunakan dua tangan.

Untuk layar displaynya, Samsung Galaxy S4 menggunakan Super AMOLED 1080p dengan resolusi 441 ppi. Tampilannya sangat indah dengan warna yang menawan. Apalagi didukung dengan Samsung TouchWiz. Sedangkan LG Optimus G Pro juga tak mau kalah dengan layar 1080p, namun resolusinya hanya 401 ppi. Tapi ketajamannya jauh lebih dapat diandalkan khususnya untuk melihat gambar, bermain game dan memutar video berkat dukungan dari display True IPS.

Dari segi kinerja, Galaxy S4 maupun Optimus G Pro memiliki banyak kemiripan. Sama-sama menggunakan prosesor Snapdragon 600 CPU, hanya saja kecepatannya berbeda. Galaxy A S4 bekerja dengan kecepatan 1,9 GHz sedangkan Optimus G Pro hanya 1,7 GHz. Keduanya sama-sama dilengkapi dngan Adreno 320 GPU dan 2GB RAM. Sehingga skor untuk Galaxy S4 menduduki puncak AnTuTu dengan nilai 25.000.

Untuk software sistem operasinya keduanya sama-sama menggunakan Android. Samsung Galaxy S4 dilengkapi dengan TouchWiz menawarkan A banyak fitur menarik. Dengan adanya Gesture berbasis sensor, maka para penggunanya dapat menavigasi layar tanpa harus menyentuhnya. Sedangkan LG Optimus G Pro, ada software QApps dan QSlide yang sangat menarik

Masih ada lagi, untuk sumber energinya, Samsung Galaxy S4 mengandalkan baterai 2600 mAh, sedangkan LG Optimus G Pro menggunakan baterai 3140 mAh. Meski Optimus G Pro berkapasitas lebih besar, namun karena display-nya juga lebih besar, energi yang diperlukan juga lebih besar. Sehingga baterai Galaxy S4 lebih awet jika sama-sama digunakan. Dalam hal kamera, keduanya sama-sama menggunakan sensor 13MP. Hanya saja untuk hasilnya Samsung Galaxy S4 lebih berkualitas. Hal itu juga ditunjang karena adanya software pendukung seperti Drama dan Eraser mode yang tidak dimiliki oleh LG Optimus G Pro.

Demikian review perbandingan antara kedua smartphone super canggih Galaxy S4 VS LG Optimus.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. trima kasih infonya, lg bingung milih nih…

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>