IBX582022AF841EE
Published On: Tue, Jun 11th, 2013

Jokowi Rencanakan Lelang Kepala Puskesmas DKI Jakarta

Lelang Kepala Puskesmas – Tidak hanya melelang jabatan lurah dan camat, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga berencana melelang jabatan kepala puskesmas.  Namun Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku rencana lelang kepala puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) itu masih dalam kajian.

“Ini kita lihat dulu, apa akan positif mendorong dan memotivasi untuk bekerja lebih baik,” ujar Joko Widodo di Balaikota, Senin (10/6/2013).

Jokowi Ahok DKI Jakarta

Jokowi Ahok DKI Jakarta

Menurut Gubernur yang sempat heboh dengan KJS ini, pihaknya akan fokus pada lelang jabatan lurah dan camat terlebih dahulu. Jika proses itu dianggap berhasil, lelang jabatan kepala puskesmas pun akan dijalankan dengan sistem prosedur yang sama.

“Ini baru kita lihat, kan. Yang dilelang baru lurah dan camat dulu. Lurah dan camat saja belum selesai, paling dua minggu lagi rampung,” ujarnya.
Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai, pelayanan puskesmas di DKI masih kurang maksimal. Terlebih, Pemprov DKI tengah menggulirkan program Kartu Jakarta Sehat (KJS) yang harus direspons positif oleh tenaga medis maupun pejabat puskesmas di DKI.

Ahok, sapaan akrab Basuki, menginginkan adanya perbaikan dalam sistem pelayanan di puskesmas, misalnya antrean pasien yang tidak terlalu lama dan penanganan medis yang tepat. (Kompas)

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>