IBX582022AF841EE
Published On: Wed, Jun 26th, 2013

Barito Putera Klub Pertama Yang Mengalahkan Persipura di ISL 2013, Gol Bunuh Diri

Klub Promosi ISL 2013 Barito Putera Kalahkan Persipura – Pemuncak Klasemen ISL 2013 Persipura akhirnya mampu dikalahkan dalam laga ISL 2013 yaitu di Kandang Barito Putera Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (25/6/2013). Tim asal Papua itu takluk 0-1 dari klub promosi asal Kalimantan Selatan, Barito Putra. R

ekor tidak terkalahkan sepanjang musim kompetisi ISL 2012/2013 pun terhenti. Uniknya, gol bunuh diri semata wayang dalam laga Barito VS Persipura itu dicetak bek Persipura Otavia Dutra pada menit ke-88.

Logo Barito Putera ISL 2013

Logo Barito Putera ISL 2013

Alih-alih membahas soal kekalahan pertama Persipura karena gol bunuh diri itu, Jacksen lebih banyak membicarakan kualitas klub Promosi Barito Putera.

“Barito adalah tim yg luar biasa dan layak menempati papan atas klasemen sementara ISL (Liga Super Indonesia),” kata pelatih asal Brasil itu.

Jacksen mengaku telah melakukan pengamatan terhadap tim berjuluk Laskar Antasari itu, namun pada saat laga berlangsung, Boaz Solossa Cs tetap kesulitan menguai pertahanan mereka.

“Saya lihat, permainan anak-anak Barito semakin bagus, baik saat bermain tandang maupun bermain kandang di depan pendukungnya sendiri sehingga sangat sulit di kalahkan,” kata Jacksen.

Pria yang juga menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia itu menilai rekrutan baru Barito pada bursa transfer tengah musim ini menjadi salah satu faktor meningkatnya kualitas mereka. Laskar Antasari berhasil merekrut Rizky Rizaldi Pora dan Oktovianus Manniani.

“Beberapa pemain memiliki kualitas yang bagus dan masuknya dua pemain baru mampu memberikan perubahan yang signifikan,” mantan pemain Persebaya Surabaya itu menjelaskan.

Barito Putera menempati peringkat 5 klasemen sementara ISL, mengumpulkan nilai 46 hasil 26 kali main dengan 14 kali menang, 4 kali seri dan 8 kali kalah. Sementara Persipura tetap kokoh di puncak klasemen dengan 64 poin dari 27 kali bertanding.(antara)

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>