IBX582022AF841EE
Published On: Tue, Jul 9th, 2013

Kelelahan,Anggota DPR Terekam Kamera Tertidur Saat Rapat

Anggota DPR Tidur Saat Rapat – Nama Rendy Affandy Lamadjido Anggota DPR dari Fraksi PDIP tiba tiba terkenal di pemberitaan saat dia tertangkap kamera sedang tertidur pada Paripurna DPR RI pada Selasa (9/7/2013).  Dia tertidur lantaran terlalu sibuk dan tak sempat tidur sehingga ngantuk sekali. Dia akan kembali diusung PDIP menjadi Caleg pada Pemilu 204 mendatang.

Anggota DPR Tidur Rendy Affandy

Anggota DPR Tidur Rendy Affandy

Rendy mengaku ngantuk berat setelah kunjungan ke daerah pemilihan (dapil).

“Iyah saya ngantuk banget soalnya kemarin habis kunjungan dapil 2 hari ke daerah Sulawesi dan itu tidak tidur, hanya tidur di mobil,” kenangnya.

Masih ada kegiatan lain yang membuatnya tidak sempat istirahat dengan leluasa. “Besoknya saya ikut pelantikan Ketua MPR, terus ada rapat lagi yang harus saya ikuti sampai pukul 01.00 WIB malam,” ujarnya.

Berikut ini adalah Profil singkat Rendy Affandy Lamadjido yang tercanggih peroleh dari database Daftar Caleg Sementara KPU, Selasa (9/7/2013) yang di publikasikan di situs resmi dcs.kpu.go.id. Saat ini Rendy terdaftar sebagai caleg daerah pemilihan Sulawesi Tengah dari Fraksi PDIP dengannomor urut 2 dari daerah pemilihan Sulawesi Tengah.

Rendy lahir di Ujung Pandang (sekarang Makassar) pada 17 Februari 1960. Kini usianya sudah menginjak 53 tahun. Rendy bersama istrinya, Munifa Hasan Nasar, ini tinggal di Apartemen Kemayoran. Bapak 4 anak ini menyelesaikan pendidikan S1 Teknik Sipil di Universitas Ujung Pandang pada tahun 1986.

Dia ikut diklat guru kader nasional PDI Perjuangan angkatan 2 pada tahun 2002. DI PDIP, dia juga masuk panitia kursus kader PDIP Sulawesi Tengah.

Anggota Komisi V DPR RI ini aktif di banyak organisasi. Salah satunya menjabat Ketua Ikatan Masyarakat Pembangunan Indonesia, panglima utama Angkatan Muda Taduloka Sulawesi Tengah, Ketua Gapensi tahun 200-2004, sampai saat ini juga masih aktif di PMI Sulawesi Tengah.

Rendy jadi anggota DPR sejak tahun 2004 lalu. Dia langsung mendapat kepercayaan sebagai anggota Komisi V DPR. Dia pun kembali terpilih menjadi anggota DPR pada Pemilu 2009 lalu.

Selama di DPR Rendy terlibat di banyak Pansus seperti Pansus Penanggulangan Bencana, Pansus Tol Jagorawi, TIm Pemantau Jalan Tol, Pansus RUU Perkeretaapian, Pansus RUU Penerbangan, Pansus RUU Pelayaran, Pansus Poso, tim pemantau Poso, dan lainnya.

Daftar riwayat hidup Rendy Lamadjido telah diteken oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo pada 28 Maret 2013. Berkas persyaratan pengajuan Daftar Caleg ini disertai materai dan sudah diupload resmi oleh KPU. (detik)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>