Pertandingan Indonesia VS Arsenal Tak Masuk Kalender Resmi FIFA

Indonesia VS Arsenal 14 Juli 2013 – Timnas Indonesia menghadapi tim kelas dunia seperti Arsenal sudah pasti bukan laga yang mudah. Jadi target menang dan kalah bukan menjadi tujuan atau target utama dari pelatih utama timnas saat ini Jacksen F Tiago.

Indonesia VS Arsenal FIFA
Indonesia VS Arsenal

Faktanya Arsenal bukanlah lawan yang sepadan bagi Timnas merah putih jika kita lihat dari segi teknik dan kualitas sangat jauh perbedaannya.

Melawan Tim dunia sekelas Arsenal adalah kesempatan yang sang bagus dan berguna bagi pemain Indonesia yang ingin berkembang dan merasakan bertanding dengan para pemain level dunia.

Dua bulan yang lalu Serginho van Dijk dan kawan-kawan juga sudah pernah melawan Timnas Belanda beberapa waktu yang lalu.

Sadar akan kualitas tim yang dibesut oleh Arsene Wenger maka Jacksen pelatih Persipura ini tidak memasang target apa apa pada laga nanti.

“Laga Indonesia vsArsenal saya jadikan untuk mengevaluasi pemain. Hal ini penting jelang pertandingan sesungguhnya lawan Cina di Kualifikasi Piala Asia November mendatang,” ujar Jacksen.

Memang laga Timnas Indonesia melawan Arsenal tidak termasuk dalam kalender FIFA. Laga ini sangat berbeda pada saat melawan Belanda, Jadi menang atau kalah tidak berpengaruh pada peringkat dunia Indonesia.

“Saya ingin melihat perkembangan pemain yang ada. Laga lawan Arsenal bisa dijadikan barometer untuk melawan Cina. Menang atau kalah tidak penting. Lawan sesungguhnya adalah Cina,” sambung Jacksen

Rencananya Laga antara Indonesia vs Arsenal akan di adakan Stadion Utama Gelora Bung Karno pada hari minggu 14 Juli 2013 pada pukul 19.30 malam WIB.

Indonesia akan menggunaka nama Indonesia Dream Team, karena peraturan FIFA yang melarang penggunaan nama tim nasional untuk melawan klub.

Leave a Reply