IBX582022AF841EE
Published On: Mon, Sep 23rd, 2013

Peluncuran BBM For Android Ditunda Karena Aktifasi 1,1 Juta User BBM Tak Resmi

BBM For Android – Tanggal 21 september kemarin menjadi hari bersejarah di dunia teknologi, pasalnya hari sabtu 21/9/2013 ditetapkan sebagai hari dimana aplikasi chatting terpopuler perangkat Blackberry bisa digunakan di Android. Namun ternyata aplikasi Blackberry Messenger yang sangat dinantikan banyak pengguna smartphone android di seluruh dunia tersebut tak jadi muncul secara resmi di Google Play.

BBM Android

BBM Android

Justru aplikasi non resmi BBM For Android yang beredar beberapa hari sebelumnya di beberapa forum yang sempat sukses digunakan untuk ber BBM an dengan pengguna BBM lain baik di android maupun di BB.

Apa alasan BBM For Android versi resmi (Official) ditunda kemunculannya hingga waktu yang belum ditentukan di Play Store, berikut ulasannya seperti yang medianya kutip dari situs Tempo.

Disampaikan melalui akun Twitter resmi BBM. “We will provide you an update on timing as soon as we can. Teams are working non-stop. Sign up for launch alerts at BBM.com,” tulis mereka. Selain itu, BlackBerry menjelaskan alasan kenapa BBM di Android ditunda lewat blog resmi mereka:

Sebelum merilis BBM untuk Android, sebuah versi BBM for Android yang belum dirilis tersedia di Internet. “Ketertarikan dan antusiasme yang telah kami lihat—lebih dari 1,1 juta pengguna aktif dalam 8 jam pertama tanpa kami merilis aplikasi Android resmi—adalah hal yang menakjubkan.

Akibatnya, aplikasi versi tidak resmi ini menyebabkan masalah-masalah, yang kami telah usahakan untuk kami atasi. Tim kami terus bekerja untuk membawa BBM ke Android dan iPhone, tapi hanya bila aplikasi itu siap dan kami tahu bahwa aplikasi itu bisa memenuhi harapan Anda akan BBM”.

Yolanda menyatakan bahwa para pengguna iOS yang sudah terlanjur men-download bisa menggunakan aplikasi tersebut. Tapi para pengguna Android yang menginstal aplikasi BBM tidak resmi yang dulu sempat bocor, belum bisa menggunakan aplikasi tersebut.

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>