IBX582022AF841EE
Published On: Wed, Oct 16th, 2013

Timnas Indonesia Senior Peringkat Terakhir (Klasemen Kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C)

Klasemen Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C –  Kesempatam Timnas Indonesia senior sangat kecil untuk lolos ke putaran final piala Asia 2015 Australia setelah hanya mampu menahan imbang China 1-1 pada lanjutan kualifikasi Grup C Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

TImnas Indonesia Kualifikasi Piala Asia 2015

Indonesia VS China 15 Oktober 2013

Dengan hasil itu, Timnas Indonesia tetap terpuruk sebagai juru kunci klasemen sementara Grup C Pra Piala Asia 2015.

Posisi pertama tetap diduduki Arab Saudi dengan 6 poin, diikuti Cina yang sudah mengumpulkan 4 poin diikuti Irak dengan 3 poin dan Indonesia yang baru mendapat 1 poin.

Meski sangat berat, timnas masih memiliki kesempatan  untuk lolos ke Piala Asia 2015 di Australia.
Syaratnya, skuad Garuda harus mampu memenangi seluruh sisa laga yang harus dilakoni. Yakni satu laga kandang melawan Irak dan dua laga tandang melawan Cina dan Arab Saudi.

Hasil seri itu juga membuat rekor laga Indonesia melawan Cina menjadi berubah. Dari 16 kali pertemuan, Cina meraih 13 kali kemenangan, dua seri dan sekali kalah. Sebaliknya Indonesia baru sekali menang, dua imbang dan 13 kali kalah.
Pada 19 November 2013, Merah Putih wajib bisa mengalahkan Irak jika ingin memiliki peluang lolos.

Jika tidak, timnas senior tidak akan mampu menoreh kan prestasi seperti adiknya, timas U-19 yang lolos dari babak kualifikasi.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>