Profil Pemain Bola Muslim Di Piala Dunia 2014 (Berpuasa)

Pemain Bola Muslim Piala Dunia 2014 – Alhamdulillah bulan suci Ramadhan tiba, hari ini 28 Juni 2014 sebagian muslim sudah menjalankan ibadah Puasanya.  Para pemain sepak bola dunia yang berlaga di Piala Dunia 2014 seperti Robin Van Persie hingga mesut Ozil harus menjalani Ramadhan tahun ini ditengah kerasnya pertandingan Piala Dunia.

Siapa saja pemain sepak bola dunia muslim yang berlaga di Piala Dunia 2014 (Fifa World Cup) berikut in profili  pemain beragama Islam di Piala Dunia 2014.

Pemain Bola Islam 2014 Van Persie
Pemain Bola Islam 2014 Van Persie

Profil Pemain Muslim Piala Dunia 2014 
1. Robin van Persie
Striker milik Belanda ini tercatat sebagai pemain Belanda dengan agama Islam. Robin van Persie langsung tenar di Piala Dunia 2014 setelah mencetak gol indah ke gawang Spanyol di laga pembuka Grup B. Lahir 6 Agustus 1983, Van Persie menikah dengan Bouchra van Persie, (Bouchra Elbali) yang memiliki darah Maroko.
2. Karim Benzema
Memiliki nama lengkap Karim Benzema Mostafa, adalah bomber andalan Perancis keturunan Aljazair. Striker 26 tahun ini Digambarkan sebagai penyerang yang sangat berbakat. Benzema pernah mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak di semua kompetisi Eropa pada 2007 dengan 11 gol.
3. Yaya Toure
Lahir pada 13 Mei 1983 dengan nama lengkap Gnégnéri Yaya Toure. Pemain internasional Pantai Gading yang bermain sebagai gelandang untuk klub Manchester City. Yaya punya kelebihan sebagai pemain yang bijaksana dan cerdas, hingga dijuluki “ordinateur” (komputer).
4. Mamadou Sakho
Mamadou Sakho memiliki orang tua asli Senegal, tapi menjadi warga negara Perancis. Bermain sebagai bek tengah untuk Liverpool dan dipanggil tim nasional Perancis. Pemain 24 tahun ini dijuluki Kirikou, dikenal tangguh di lini belakang.
5. Sami Khedira
Andalan lini tengah Jerman dan Real Madrid ini sempat mengalami cedera serius yang membuatnya terancam ikut Piala Dunia 2014. Tapi, Khedira bisa sembuh dan tetap dibawa ke Brasil.
Pemain 27 tahun ini menjadi warga negara Jerman meski berdarah Tunisia. Pelatih Jerman Joachim Loew menyebut Khedira tak terkalahkan di udara dan posisinya tak tergantikan di skuad Jerman.
6. Mesut Ozil
Lahir pada 15 Oktober 1988, Mesut Oezil punya darah Turki tapi memilih Jerman sebagai timnas. Pemain milik Arsenal ini disebut sebagai nyawa permainan Der Panzer yang sangat diandalkan Loew.
Namun pada bulan Ramadhan ini, Oezil memilih untuk tidak menjalankan ibadah puasa, mengingat dirinya sedang membela timnas Jerman.
“Ramadhan akan dimulai akhir pekan ini, tetapi saya tidak akan ikut berpuasa dulu karena saya harus bermain sepak bola,” kata Oezil dalam konferensi pers, seperti dikutip Reuters, Kamis (26/6/2014).

Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 2014.

Profil Pemain Bola Muslim dikutip dari TribunNews.

Leave a Reply