Hasil Portugal VS Serbia 30 Maret 2015 (2-1) Piala Eropa

Portugal VS Serbia Kualifikasi Piala Eropa 2015 EURO CUP 2016  Mandulnya Cristiano Ronaldo dan tendangan salto Matic dari serbia – Berikut ini reviw hasil pertandingan piala eropa GRUP I dinihari tadi antara Portugal VS Serbia yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan portugal.

 

Portugal VS Serbia 2015
Ronaldo, Portugal VS Serbia 2015

Skor akhir 2-1 membuat timnas negara Serbia makin jauh dari Piala Eropa yang akan digelar di Prancis 2016 nanti.Sedangkan C Ronaldo CS kokoh di puncak klasemen Grup I Euro Cup 2016

Uniknya Ricardo Carvalho dan Fabio Coentrao lah yang menjadi sosok penentu kemenangan Portugal vs Serbia bukannya sang kapten C Ronaldo yang terlihat permainannya kurang maksimal tadi malam karena kurang mendapat dukungan terbaik dari kerjasama tim. Cristiano Ronaldo dan kolega kini unggul dua poin dari dua pesaing terdekat, Denmark dan Albania dan membuka jalan lolos ke Prancis 2016.

Portugal yang kehilangan Pepe di laga ini menurunkan formasi 4-3-3 dengan kapten Cristiano Ronaldo dibantu oleh Nani dan Danny. CR7 yang memakai ban kapten menjadi inspirasi bagi Seleccao sepanjang babak pertama. Sebaliknya Serbia datang ke Estádio do Sport Lisboa e Benfica untuk bertahan dan bermain pasif.
Tuan rumah memulai laga dengan fantastis. Menit 10, gawang tim tamu sudah bergetar. Fabio Coentrao mengirimkan umpan silang dari kanan ke arah Ricardo Carvalho yang entah mengapa tidak terkawal. Sang bek veteran dengan cantik menanduk bola dan menerbangkan timnya tinggi-tinggi. Sayang tujuh menit berselang Carvalho mesti ditarik karena cedera. Jose Fonte menggantikanya.

Cristiano Ronaldo nyaris menggandakan kedudukan di menit 30. Dari luar kotak penalti, ia melepaskan tembakan yang harus diblok Vladimir Stojkovic. Aksinya dua menit kemudian juga menciptakan horor bagi lini belakang lawan. Babak pertama ditutup dengan isniden yang menimpa Coentrao dan Adem Ljajic.
Serbia yang tertinggal 1-0 hingga turun minum, berusaha melakukan pendekatan berbeda di awal paruh kedua. Mereka mulai bermain menyerang dan menguasai bola. Tusukan dari sisi kiri untuk mendesak Jose Bosingwa yang sudah dimakan usia tampak berbahaya. Kesempatan paling emas terjadi ketika umpan silang Dusan Tadic disambut tandukan Aleksandar Mitrovic yang masih tipis di atas gawang Rui Patricio.

Serbia sempat menyamakan kedudukan ketika Nemanja matic melepaskan tendangan balik “Overhead” di menit 61. Namun Portugal membalasnya dengan kilat pula. Joao Moutinho mengirimkan umpan silang yang diselesaikan oleh Fabio Coentrao hanya selang semenit sejak kedudukan disamakan.

Gol: Ricardo Carvalho ’10, Fabio Coentrao ’63/ Nemanja Matic ’61

Portugal (4-3-3): Rui Patricio; Bosingwa, Alves, Carvalho (José Fonte ’17), Eliseu; Moutinho, Tiago, Coentrao (Quaresma ‘78); Nani, Danny (William ’85), Ronaldo.

Serbia (4-2-3-1): Stojkovic; Basta, Ivanovic, Nastasic, Kolarov; Petrovic, Matic; Markovic (Djuricic ’65), Ljajic (Škuletić ’85), Tadic (Tosic ’78); Mitrovic.

cristiano ronaldo, hasil kualifikasi piala eropa 2016, hasil Portugal vs Serbia 2-1, klasemen Kualifikasi Piala Eropa 2016, kualifikasi piala eropa 2016, Portugal vs Serbia 2-1, ricardo carvalho, skor Kualifikasi Piala Eropa 2016, skor Portugal vs Serbia 2-1

Leave a Reply