Resep Kue Kering Coklat Chips Renyah

Resep Kue Kering Coklat Terbaru 2015 – Hari minggu adalah hari dimana seluruh anggota keluarga akan berkumpul di dalam rumah. kegiatan-kegiatan seperti menyaksikan tayangan di televisi, bersih-bersih bersama, dan lain-lainnya tentu akan mempererat kebersamaan antar anggota keluarga.

kue kering coklat
kue kering coklat

 

Menjalankan kegiatan tentu harus ada energinya dong ? oleh karena itu, sebagai ibu yang cerdas, yuk buatkan cemilan yang lezat untuk anggota keluarga lainnya agar mereka bisa berkumpul bersama sambil menyantap kue olahan ibu cerdas. Kue yang akan kita buat kali ini adalah kue kering coklat chips.

Kue ini tentunya akan memberikan energi lebih untuk anggota keluarga yang sedang bersih-bersih. selain sehat, tentunya kue kering ini sangat bergizi karena menggunakan bahan yaitu BLUE BAND CAKE & COOKIES yang mengandung vitamin yang bagus untuk pertumbuhan serta kesehatan anak dan keluarga. tertarik untuk membuatnya ? yuk ikuti resep kue kering coklat chips renyah berikut ini.

Bahan Kue Kering Coklat Chips :

Bahan-bahan yang digunakan haruslah sesuai dengan takaran dari resep ini, karena jika tidak sesuai akan ada kemungkinan gagal dalam membuat kue kering ini. selain itu juga perlu diketahui tips dalam membuat kue kering agar kue kering menjadi lezat dan renyah. Salah satu tipsnya adalah dengan menggunakan loyang yang terbuat dari alumunium untuk menghindari gosong dibagian bawah kue kering. berikut beberapa bahan kue kering ini :

  • 175 gram mentega BLUE BAND CAKE & COOKIES
  • 225 gram tepung terigu
  • 20 gram cokelat bubuk
  • 1 butir kuning telur
  • 125 gram gula halus
  • 1 sendok makan susu bubuk
  • Coklat chips sesuai selera anda

 

Cara Membuat Kue Kering Coklat Chips

Siapkan wadah untuk adonan, lalu tuang mentega, kuning telur, dan gula lalu kocok hingga mengembang. selanjutnya tuang tepung terigu, cokelat bubuk, dan tepung terigu sambil tetap diaduk hingga merata. Tambahkan coklat chips sesuka anda lalu aduk rata kembali. tuang adonan kue sedikit demi sedikit lalu bentuk pipih dan bulat dan letakkan diatas loyang. Selanjutnya tinggal anda panggang di dalam oven dengan suhu 150 derajat celcius. Tunggu hingga matang, angkat dan dinginkan terlebih dahulu. Setelah dingin baru anda sajikan untuk keluarga anda. itulah resep kue kering coklat chips renyah.

Leave a Reply