Resep Ayam Goreng Nikmat Tak Melulu Karena Bumbunya Lho!

Resep Ayam Goreng

Pasti pernah mengalami ayam goreng yang anda makan rasanya seperti ayam yang digoreng sudah lama. Sehingga meskipun resep ayam goreng ini awalnya nikmat, akhirnya jadi terasa kurang spesial. Atau ada juga ayam goreng yang terasa kurang renyah dan hambar seperti tidak ada bumbu di dalamnya. Tidak ada salahnya anda mencari tahu apa masalahnya bukan? Sehingga ketika nanti memasak sendiri anda tidak mengalami kesalahan ini.

Resep Ayam Goreng
Ayam Goreng

Hal yang perlu diperhatikan adalah, nikmat atau tidaknya ayam goreng tidak hanya tergantung dari bumbu yang digunakan. Cara memasak pun juga harus diperhatikan. Lengkapnya berikut ini cara membuat ayam goreng agar terasa nikmat:

  1. Lebih baik anda menggoreng menggunakan wajan yang dalam ceruknya, sehingga minyak banyak dan ayam dapat terendam sempurna di minyak,
  2. Jangan lupa untuk meniriskan dengan benar dan kering, agar ayam tidak terlihat basah. Jika perlu gunakan tisue khusus pengering makanan,
  3. Minyak yang anda gunakan juga berpengaruh terhadap hasil gorengan ini. Jangan gunakan minyak bekas dan suhu minyak haruslah lebih dari 175 derajat tapi kurang dari 200 derajat.

Adapun bumbu, mengapa tadi dikatakan bukan hal yang sulit untuk mendapatkan ayam goreng nikmat. Karena saat ini telah hadir dari Royco bumbu komplit untuk masakan ayam goreng. Terbuat dari bahan-bahan alami dan dengan komposisi yang pas seperti garam, pala dan ketumbar membuat resep ayam enak selalu terasa istimewa di tangan siapapun. Bahkan bagi ibu rumah tangga yang baru belajar memasak.

Leave a Reply