Resep Masakan Praktis Untuk Sahur

masakan sahur simpel

Pada minggu-minggu pertama bulan puasa tentunya sebagian besar ibu rumah tangga akan merasa jauh lebih bersemangat untuk menghidangkan aneka variasi sajian makan sahur dengan beraneka menu spesial sekaligus istimewa. Tidak heran, mengingat begitu pentingnya nilai gizi yang memang dibutuhkan guna memenuhi energi ketika menjalani ibadah puasa.

Akan tetapi berbeda halnya saat mulai memasuki minggu berikutnya, aktivitas tidur yang kurang tidak seperti pada hari-hari biasanya, sementara disisi lain harus tetap melakukan aktivitas pada di siang hari menjadikan resep masakan Indonesia praktis sangat dibutuhkan guna membuat menu sahur.

masakan sahur simpel
ilustrasi : beragam masakan sahur

Praktis tetap harus sehat bergizi

Cara memasak dengan pilihan menu masakan praktis tentu saja bertolak belakang dengan istilah kata malas.Karena masakan yang praktis lebih tepat dimaknai dengan suatu gagasan maupun ide-ide kreatif dalam menentukan pilihan menu maupun pengolahan masakan secara lebih sederhana dan mudah tanpa mengabaikan penggunaan bahan-bahan dan bumbu yang sehat, bergizi dan juga dengan cita rasa nikmat yang dihasilkannya.

Siapkan bahan dan bumbu sehat

Selain mengenai pemilihan bahan baku resep masakan yang ekonomis atau sederhana, menyiapkan menu sebelum bumbu-bumbu dan bahan masakan sehat yang sudah dipilih paling tidak memberi efek praktis. Tentu saja karena baik bumbu maupun bahan yang akan digunakan sudah tersedia dan selanjutnya hanya perlu mengikuti panduan memasak maupun berkreasi sesuai selera sekaligus ide dan insting diri sendiri.

Leave a Reply