IBX582022AF841EE
Published On: Tue, Nov 3rd, 2015

Cara Mencegah Penyakit Diabetes yang Mudah dan Murah

Penyakit diabetes adalah jenis penyakit kronis yang harus diwaspadai oleh setiap supaya dapat terhindar dari penyakit mengerikan dan mematikan tersebut. Diabetes menjadi salah satu jenis penyakit yang termasuk ke dalam jajaran teratas penyakit pembunuh yang telah merenggut nyawa banyak orang di dunia. Kita semua pastinya tidak menginginkan penyakit kronis tersebut menghinggapi kita, oleh karena itu tiada kata lain untuk mencegahnya selain kita menerapkan pola hidup sehat dalam keseharian kita. Cara mencegah jenis penyakit diabetes yang dapat kita lakukan itu mulai dari lebih selektif dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi, menghindari kebiasaan buruk yang dapat meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh, ataupun dengan melakukan olahraga secara teratur agar kondisi tubuh kita selalu dalam keadaan bugar.
Diabetes yang dikenal dalam istilah kedokteran, dibedakan dan terbagi ke dalam tiga jenis yaitu diabetes tipe 1, diabetes tipe 2, dan juga yang disebut gestational diabetes. Pada umumnya gejala diabetes yang seringkali menginfasi tubuh seseorang dan mudah kita jumpai ialah penyakit diabetes tipe 2. Indikasi seseorang yang terjangkiti penyakit diabetes dapat dilihat dari seringnya ia merasa kehausan, intensitas tinggi ingin buang air kecil, mudah merasa lelah, dan juga sulitnya proses penyembuhan yang terjadi jika terjadi luka pada tubuhnya.

Mengerikan dan mematikannya penyakit tersebut, sedari dini harus kita sikapi dan sigapi dengan pengetahuan mumpuni kita tentang bagaimana cara mencegah penyakit diabetes yang baik dan benar. Setelah kita mengetahuinya, kita harus dapat mempraktekannya supaya penyakit kronis itu dapat terhindarkan jauh dari kehidupan kita. Apabila kita belum mengerti dan paham benar langkah preventif untuk memproteksi penyakit diabetes tersebut, berikut terdapat beberapa langkah pencegahannya.

Makanan Diabetes

Ilust: Diabetes

Pertama perbanyaklah makan-makanan yang sehat seperti sayuran dan buah-buahan alami. Kacang-kacang-kacangan dan biji-bijian pun baik pula untuk kita konsumsi. Beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam segi pilihan makanan agar terhindar dari penyakit diabetes ialah menghindari jenis makanan yang banyak mengandung lemak trans, makanan-makanan olahan, dan juga jenis makanan yang terindikasi banyak mengandung bahan kimia.

Kedua hindari banyak meminum minuman manis dengan secara berlebihan karena dapat meningkatkan resiko terserang penyakit diabetes. Minuman manis yang pastinya banyak mengandung gula tersebut telah disepakati oleh para peneliti dan pakar kesehatan sebagai salah satu gerbang seseorang dapat lebih rentan mengidap penyakit diabetes.

Ketiga cara yang paling umum adalah dengan banyak melakukan aktifitas olahraga secara teratur supaya tubuh kita tidak banyak pasif.Telah banyak survey yang membuktikan bahwa aktivitas olahraga yang menyehatkan fisik tersebut dapat mengendalikan gejala penyakit diabetes. Tak perlu olahraga yang rumit dan banyak membutuhkan biaya, dengan olahraga yang ringan dan murah seperti jalan kaki secara teratur pun sudah dapat menghindarkan tubuh kita dari serangan penyakit mematikan itu. Bahkan ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa dengan jalan kaki yang dilakukan secara rutin saja kita sudah dapat mengurangi resiko mengidap penyakit diabetes tipe 2 dengan persentase sebesar 30 persen. Simple dan sangat gampang bukan treatmentnya.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>