IBX582022AF841EE
Published On: Wed, Nov 18th, 2015

5 Tips Mengatur Keuangan Dengan Mudah

Kenapa yah tabungan terus terkuras? Lho, kok tiba-tiba gaji bulan ini sudah mau habis yah? Kalau begini terus mana bisa membeli rumah. Simak deh cara praktis tips mengatur keuangan ala financial planner berikut.

Ayu, karyawati sebuah agency advertising dengan penghasilan lumayan besar untuk kategori gadis belia yang masih berusia 27 tahun ini merasa gaji yang ia terima tidak pernah cukup. Apa pasalnya? Pola hidup adalah musuh utama yang dialami para kaum urban yang kerap mengeluh soal mengatur keuangan mereka. Anda salah satunya?

FInancial Planner

FInancial Planneranci

Financial planner kami akan mengupas tuntas tips mudah mengatur keuangan bagi anda dan keluarga hanya di artikel ini. Simak dan praktekkan saja.

1. Lebih baik belanja saat sale karena anda bisa membeli barang dalam jumlah banyak untuk dapat disimpan ketimbang membeli barang yang new arrival seperti baju misalnya.

2. Gunakan kartu debit atau cash saja sekalian. Jangan timbun hutang anda dalam dilema kartu kredit jika mau disiplin mengatur keuangan.

3. Biasakan menyimpan dahulu sebesar minimal 30 % dari total penghasilan bulanan anda. Lakukan ini yang pertama kali dan jadikan prioritas utama.

4. Jangan mudah terbujuk rayuan para SPG di mall saat makan siang. Anda tentu bisa rela merogoh tabungan hanya untuk mendapatkan hadiah langsung yang justru belum tentu akan berguna bagi anda.

5. Jangan remehkan uang koin atau uang kecil yah. Biasakan menaruh celengan kecil di meja kerja atau kamar dan anda akan terkejut saat tahu berat celengan itu bahkan sudah tidak kuat lagi anda angkat dengan satu tangan !

6. Masukan saja semua pos pengeluaran dalam amplop saat menerima gaji. Hal ini akan membantu anda disiplin dan tidak mengganggu tabungan utama anda.

7. Kata Donald Trumph, sang milyarder dunia bahwa kunci menjadi sukses anda harus memiliki minimal 2 rekening tabungan. Karena anda akan menjadi lebih bersemangat dalam mencari uang, bukan?

Anda pasti ingin sukses sama seperti orang lain. Jika tidak dimulai dari sekarang anda tentu tidak akan merasakan manfaatnya. Ikuti saja tips mengatur keuangan di atas yang mudah dan bisa anda lakukan. Anda akan terkejut melihat jumlah saldo anda membengkak jika mau mematuhinya.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>