Kenali Gejala Hipertensi Beserta Penyebabnya Berikut Ini

Kenali Gejala hipertensi beserta penyababnya – Hipertensi atau yang lebih dikenal darah tinggi adalah salah satu jenis penyakit yang menghantui masyarakat Indonesia. Gejala hipertensi biasanya penderita akan sering mengalami sakit kepala, mudah capai, sering mimisan, mual, muntah, sering mengantuk, dan wajah kemerahan. Apabila anda sering mengalami hal ini ada baiknya anda segera mengkonsultasikan ke dokter, lebih cepat ditangani akan lebih baik. Penyakit ini bisa menjadi pemicu penyakit berbahaya seperti stroke, diabetes, dan jantung. Lalu, apa saja kebiasaan penderita yang membuatnya bisa terkena darah tinggi? Di bawah ini adalah beberapa penyebabnya.
Obesitas
Orang gemuk memiliki kandungan lemak yang lebih banyak menjadikan jantung akan bekerja lebih berat saat memompa darah ke jantung, karena arteri tersumbat oleh lemak.
Gaya hidup yang kurang baik
Orang yang jarang olahraga dan mengkonsumsi makanan semabarang biasanya akan lebih rentan terkena darah tinggi. Sering mengkonsumsi makanan manis juga bisa membuat seseorang terserang hipertensi, kolesterol, diabetes, bahkan jantung.
Menyukai makanan asin
Gejala hipertensi juga bisa terjadi bagi anda yang suak makanan yang asin. Makanan ini banyak mengandung sodium yang bisa membuat tekanan darah semakin meningkat.
Banyak pikiran
Banyak pikiran atau stress bisa memicu peningkatan tekanan darah. Orang yang stress biasanya akan melarikan diri dengan merokok, mabuk-mabukan, dan makan makanan tak sehat.
Keturunan
Apabila ada anggota keluarga yang memiliki riwayat hipertensi, besar kemungkinan anggota keluarga yang lain akan terkena hipertensi juga.

 

Gejala Hipertensi Tropicanaslim

Mulai sekarang anda harus mulai mengubah gaya hidup anda menjadi gaya hidup sehat. Rajin-rajinlah berolahraga dan makanlah makanan yang sehat dan bergizi. Bagi anda yang menyukai makanan manis, anda bisa mengganti gula anda dengan gula Tropicana. Gula rendah kalori ini sangat cocok bagi anda yang ingin mengurangi resiko terkena darah tinggi, dan cocok untuk penderita diabetes.

Gula ini juga cocok untuk semua usia yang ingin menjalani hidup sehat. Anda tetap bisa menikmati rasa manis tanpa harus dibayang-bayangi terkena penyakit berbahaya. Semoga info tentang gejala hipertensi serta penyebabnya ini bermanfaat.

Leave a Reply