IBX582022AF841EE
Published On: Thu, Feb 18th, 2016

Gejala Penyakit Diare Akut

Diare dapat dikatakan menjadi akut  jika berlangsung selama kurang dari 2 minggu dan terjadi secara mendadak.Diare sendiri dapat terjadi karena akibat dari infeksi yang disebabkan virus dan kuman, obat-obat tertentu,dan infeksi yang disebabkan oleh bakteri ataupun makanan maupun penyakit-penyakit tertentu.Ketika seseorang menderita penyakit ini maka cairan tubuh yang mereka miliki akan lebih cepat habis karena dikeluarkan bersamaan dengan feses atau lebih mudahnya akan mengalami dehidrasi dari yang ringan hingga ke berat. Tentunya penyakit ini juga memiliki gejala. Berikut ini adalah gejala penyakit diare akut

Gambar Ilustrasi Diare pada anak

Ilustrasi : Diare pada anak , source google image

1.    Tinja berbentuk cair
2.    Terjadi secara mendadak
3.    Merasa lelah dan lemas
4.    Terkadang bersamaan dengan munculnya demam ataupun penderita akan mengalami muntah-muntah yang akan berakhir atau berhenti dalam beberapa jam ataupun hingga beberapa hari
Kemudian anda tidak hanya wajib mengetahui gejala penyakit diare akut saja, melainkan juga harus memperhatikan tanda-tanda atau ciri dehidrasi karena penyakit tersebut. Berikut ini adalah tanda atau ciri yang harus anda perhatikan ketika Tengah mengalami dehidrasi.
1.    Penderita tanpa dehidrasi biasanya dalam kondisi yang baik yaitu mata normal, air mata masih ada ,mulut dan lidah basah, rasa haus dan kuantitas air yang diminum normal, kekenyalan kulit normal.
2.    Penderita yang mengalami dehidrasi ringan atau sedang biasanya penderita akan gelisah, mata cenderung cekung, tidak ada air mata, merasakan rasa sangat haus serta kekenyalan kulit berkurang.
3.    Penderita depresi berat kondisi yang terjadi adalah tidak sadarkan diri, mata sangat cekung, lesu, mulut dan lidah sangat kering, malas atau tidak dapat minum serta kekenyalan kulit yang kembali sangat lamaatau lambat.
Itulah gejala yang seringkali muncul ketika seseorang menderita penyakit diare akut.Untuk cara mengatasinya terutama bagi anak-anak adalah dengan memberikannya sabun anti bakteri dari Lifebuoy ketika mandi yang terbukti efektif dapat membunuh 99,9% kuman atau bakteri penyebab penyakit pencernaan. Selain itu juga harus membiasakan diri dan anak anda untuk selalu mencuci tangan sebelum makan, sesudah buang air besar dan kecil dengan sabun anti bakteri dan virus dari Lifebuoy.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>