IBX582022AF841EE
Published On: Mon, Apr 15th, 2013

Hasil Turnamen Selandia Baru Open 2013, Indonesia Raih Dua Gelar Juara

Hasil Selandia Baru Open 2013, Tim bulutangkis Indonesia berhasil meraih dua gelar di turnamen SKYCITY Grand Prix Selandia Baru Open yang digelar 10-14 april 2013, kemarin. Yakni ganda campuran Praveen Jordan/Vita Marissa dan ganda putra Angga Pratama/Ryan Agung Saputro.

Selandia Baru Open 2013

Selandia Baru Open 2013

Praveen/Vita meraih gelar juara perdana badminton mereka setelah mengalahkan rekan senegara, Riky Widianto/Richi Puspita Dili. Pasangan junior-senior yang berusia empat bulan itu menang dengan skor 21-18, 21-8.

Praveen/Vita terlihat terukur sejak awal game di turnamen yang berhadiah total 50 ribu dollar Amerika atau sekitar Rp 486 juta ini. Mereka menyerang Riky/Richi dari berbagai sudut lapangan.

Praveen/Vita memulai debutnya di turnamen Korea Open Superseries Premier 2013 lalu. Pasangan ini berhasil menembus babak semifinal di Malaysia Open Superseries 2013.Bagi Vita, piala ini merupakan gelar keduanya setelah berhasil menang bersama Variella Aprilsasi di Australia Open Grand Prix Gold 2013, pekan lalu.

Unggulan nomor satu, ganda putra Angga Pratama/Ryan Agung Saputro menang atas pasangan Cina, Li Junhui dan Liu Yuchen, dua game langsung, 21-6, 22-20. Mereka menyabet gelar keduanya setelah menang di GP Australia, pekan lalu.

Mereka dominan di game pertama, dan terus memberikan tekanan sehingga lawan yang merupakan unggulan keduabelas melakukan banyak kesalahan. Di game kedua, skor keduanya sempat berkejaran. Namun saat posisi 20-19 untuk Indonesia, Angga/Ryan beroleh 3 poin dan menutup pertandingan dalam waktu 29 menit.

Kepala Sub-bidang Pemusatan Latihan Naisonal Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Christian Hadinata, menyatakan prestasi mereka pertanda baik. Para pemain muda dapat menunjukkan konsistensi pencapaian mereka. Setidaknya ini menunjukkan keberhasilan setelah mereka sempat naik turun prestasinya di 2012, kata dia via ponsel.

Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, pun mengapresiasi pencapaian Angga/Ryan. Ini modal awal yang bagus untuk menambah kepercayaan diri mereka berdua karena bisa menjadi juara di dua turnamen yang berurutan, ujarnya. Ia berharap prestasi keduanya bisa ke level super series (Tempo).

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Displaying 1 Comments
Have Your Say

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>