TIPS DAPUR SELALU TAMPIL RAPIH

Dapur Rumah Minimalis

Dapur Rumah Minimalis

Setiap rumah minimalis memiliki ruang dapur yang berbeda ukuran dan konsepnya. Namun besar kecil dan konsep ruangan dapur itu bukanlah masalah utama. Yang terpenting adalah bagaimana cara agar dapur di rumah anda selalu tampil bersih dan rapih. Untuk membantu anda dalam mendekorasi ruang dapur sehingga tampak rapih maka berikut ada tips mudah yang bisa anda praktekkan langsung :
Menempatkan rak atau lemari
Di ruang dapur harus anda sediakan rak atau lemari sebagai tempat penyimpanan peralatan memasak atau perkakas dapur. Letakkan lemari atau rak di area dapur yang bisa mempermudah ketika anda mengambil alat memasak tersebut. Sesuaikan antara besar kecilnya rak atau lemari anda dengan kapasitas ruang dapur anda. Untuk bentuk rak atau lemari ini anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan anda.
Meletakkan sebuah meja kecil
Anda perlu menyediakan satu meja kecil yang multifungsi di ruangan dapur. Meja ini berguna untuk menjadi tempat meletakkan barang belanjaan, makanan yang akan dihidangkan atau barang yang lain.. Gunakan bentuk dan ukuran meja yang sesuai dengan keinginan anda. Lebih baik anda memperhatikan tata letak dari meja ini.
Menempatkan toples atau wadah bumbu
Ada berbagai macam variasi wadah atau toples yang bisa anda gunakan untuk menyimpan bumbu-bumbu masak. Masukkan bumbu-bumbu itu pada wadah yang sudah anda pilih. Letakkan wadah bumbu itu pada rak atau lemari dengan disusun secara rapih dan mudah dijangkau. Perlu juga anda mempunyai wadah sendok dan garpu agar sendok dan garpu anda tidak bercampur dengan peralatan masak yang lain.
Menata piring dan gelas
Setelah anda mencuci piring dan gelas maka letakkan pada rak yang sudah anda sediakan. Ketika anda menata piring dan gelas pastikan bahwa kondisi piring dan gelas itu sudah kering. Dengan melihat piring dan gelas bersih yang tertata rapih akan membuat suasana di dapur anda semakin nyaman.
Semoga artikel ini bermanfaat untuk  anda.

Leave a Reply