IBX582022AF841EE
Published On: Fri, Apr 22nd, 2016

Mengendarai Mobil Ketika Hujan bagi Pengendara Wanita

Mengemudikan mobil bukanlah aktivitas yang asing lagi bagi para wanita modern. Aktivitas yang padat setiap hari membuat para wanita harus lebih cekatan dan mandiri ketika mengemudikan mobil kesayangan . Kendati demikian, wanita tetap harus waspada saat mengemudi ketika hujan.

Tak hanya jalanan yang menjadi lebih licin, jarak pandang yang semakin pendek dan deretan motor yang kerap berhenti di sisi jalan juga menyulitkan aktivitas mengemudi. Namun para pengemudi wanita tak perlu khawatir dengan kondisi hujan. Praktikkan kiat-kiat sederhana ini agar tetap aman dan nyaman berkendara di musim hujan.

Mobil kesayangan mobil123.com

Memeriksa Kaca Depan dan Wiper
Membeli mobil berkualitas dari Mobil123.com memang membuat wanita tak perlu khawatir dengan keadaan mobil kesayangannya. Kendati demikian, kondisi kaca depan dan wiper tetap harus diperiksa menjelang musim hujan. Bersihkan kaca dan pastikan wiper berfungsi dengan baik sebelum memulai perjalanan. Sehingga saat hujan turun di tengah perjalanan, wiper dan kaca depan mobil membuat jarak pandang tetap berada pada batas normal.

Jangan Lupa dengan Kondisi Ban Mobil
Ban mobil yang sudah tipis dan gundul membuat mobil mudah tergelincir atau selip saat melalui jalanan yang licin. Oleh sebab itu, periksalah kondisi ban mobil ketika memasuki musim penghujan. Alangkah lebih baik lagi bila proses penggantian ban mobil dilakukan secara berkala untuk menjaga keselamatan berkendara.

Mengemudikan Mobil dengan Kecepatan Sedang
Di musim hujan, jangan mengendarai mobil dengan kecepatan yang terlalu tinggi. Usahakan untuk menjaga kecepatan sedang sebab mengerem pada kondisi jalanan basah terasa lebih sulit daripada mengerem di jalanan kering. Mengemudikan mobil dengan kecepatan sedang juga membuat pengemudi wanita lebih mudah waspada terhadap pengendara motor atau pejalan kaki yang melintas.

Menjaga Jarak Aman dengan Kendaraan Lain
Mengerem di jalanan licin terasa sulit dan membutuhkan jarak pengereman yang lebih panjang untuk berhenti sempurna. Oleh sebab itu, jangan lupa menjaga jarak aman dengan kendaraan lain di depan dan belakang. Hal ini harus dilakukan untuk menghindari terjadinya tabrakan beruntun yang bisa terjadi karena pengereman mendadak.

Pastikan Sistem Listrik Mobil Berfungsi dengan Baik
Sistem listrik mobil yang meliputi aki, lampu, dan starter mobil harus berfungsi dengan baik setiap saat, terutama saat memasuki musim hujan. Jangan sampai sistem listrik yang rusak malah menyulitkan pengemudi wanita ketika berkendara di tengah hujan deras.
Sumber:
otogrezz.com/384/tips-mengemudi-mobil-saat-hujan.html
tanpaspasi.com/2013/01/10-tips-mudah-mengendarai-mobil-saat.html
otomotif-bandung.com/driving/85-kiat-dan-teknik-mengemudi-ketika-hujan-deras.html
otomotif.news.viva.co.id/news/read/260218-tips-aman-mengemudi-mobil-saat-hujan
Waktu akses: 19 April 2016

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>