IBX582022AF841EE
Published On: Tue, Apr 26th, 2016

JK Watch Jam Tangan Kayu Indonesia Yang Mendunia

Jam Tangan Kayu Unik Buatan Indonesia JKWATCH – Jika saat ini memang sedang trend jam tangan pintar atau smartwatch hasil produk luar negeri. Untuk anda yang mencintai produk lokal dan Jam tangan yang berbentuk unik beda dari yang lain maka anda akan cocok dengan sebuah jam tangan hasil karya anak bangsa bernama JK WATCH hand made buatan warga Dusun Madigondo, Desa Sidoarjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo yang memiliki desain sangat unik dan elegan karena berbahan kayu.

Jam Tangan Kayu JKWATCH

Jika anda merasa nama JK Watch sudah tidak asing lagi ditelinga anda hal itu wajar, karena nama JK Watch sendiri memang ternyata terinspirasi dari dua sosok pemimpin Indonesia yakni Presiden Jokowi dan wakil presiden Jusuf Kala.

Seperti yang kami kutip dari laman Okezone dan MetroTV JK Watch memiliki banyak arti, bisa Joko Widodo Watch, ataupun Jusuf Kalla Watch. Jam ini memiliki keunikan karena terbuat dari kayu. Jika berhasil dikembangkan, maka kesuksesannya akan mengikuti kesuksesan produk lokal Kulonprogo lainnya, seperti Batik Gebleg Renteng, atau Airku dan Tomira.

“Kalau dulu hanya tahu ada Batik Gebleg Renteng, kini ada jam kayu JK Watch,” ujar Tjahjo..

Munculnya produk JK Watch ini disambut positif oleh Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo. Bahkan, Pemkab Kulonprogo akan mendukung dari sisi pemasaran produk tersebut. Prospek pasar sendiri cukup luas karena produk ini sudah mulai dikenal di pasaran.

Hasto memandang, nama JK Watch sudah cukup tepat. Selain bermakna Joko Widodo Jusuf Kalla, juga bisa berarti Jam Kulonprogo. “JK ini bisa bermakna Jam Kulonprogo,” tuturnya.

Bagi sang pembuat, Iyos Permana, pemberian nama itu menjadi kbanggan dan penghormatan yang tidak terkira. Dia berharap, ini akan menjadi momen untuk lebih mencintai produk dalam negeri.

Bahkan Jam tangan berbahan kayu buatan warga Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi salah satu bahan perbincangan. Dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun Otonomi Daerah ke-20 di Alun-alun Wates, Senin (25/4/2016), Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo memamerkannya di depan tamu undangan, termasuk Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Seorang penjaga stand kerajinan, Bagus Satrio mengatakan hasil kerajinan jam tangan kayu tersebut sebetulnya sudah lama ada. Ia memperkirakan, produksi jam tangan kayu tersebut sudah setahun silam.

Ia menjelaskan, kerajinan itu dibuat warga dengan memanfaatkan kayu bekas dari pabrik mebel di Kulon Progo. Baik dari kayu jati, sonokeling, ataupun mahoni.

“Kalau waktu buatnya, rata-rata kurang lebih memerlukan waktu seminggu untuk satu produk jam kayu,” tuturnya.

Bagus menilai pembuatan jam kayu tersebut memang terbilang rumit karena harus telaten dan cermat untuk membuat rangkaiannya. Namun, kesulitan itu terbayar karena produk tersebut telah menembus sampai Amerika dan Rusia.

“Harga satuannya Rp700 ribu sampai Rp800 ribu,” ucapnya.

Dalam acara tersebut, Wapres Jusuf Kalla menyempatkan berkeliling mengunjungi stand di lokasi itu. Anjungan kerajinan Pemkab Kulon Progo menjadi salah satu yang awal dikunjungi. Bahkan Kalla sempat membubuhkan tanda tangan dalam sebuah plakat yang terdapat jam kayu hand made itu.

Untuk anda para Pria yang ingin tampil keren, anda bisa menggunakan Jam tangan Pria JK Watch ini untuk menunjang penampilan anda sekaligus mendukung produk lokal.

 

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>