IBX582022AF841EE
Published On: Sun, Jul 31st, 2016

Tips Sebelum Membeli Mobil Bekas Yang Perlu Dicek

Tips Membeli Mobil Bekas Berkualitas Harga Murah – Mobilitas yang tinggi terkadang membuat sebagian besar masyarakat memilih membeli sebuah mobil untuk memenuhi kebutuhan berkendaranya sehari – hari. Semakin mudahnya proses kredit kendaraan bermotor seperti mobil saat ini membuat semakin banyak saja orang-orang membeli mobil.

Mobil Bekas

Tidak hanya mobil baru keluaran paling anyar yang jadi primadona, tidak jarang juga orang lebih memilih membeli mobil bekas karena dinilai lebih murah dan mobil bekas pun sekarang juga banyak dipasarkan dengan kredit.

Namun membeli mobil bekas tidak sebebas membeli mobil baru yang kualitasnya lebih terjamin. Jika membeli mobil bekas anda harus memperhatikan beberapa hal, agar jangan sampai niat anda berhemat membeli mobil bekas pakai namun ternyata kerugian yang didapat karena anda salah beli mobil. Berikut ini beberapa tips sebelum membeli mobil bekas yang perlu anda ketahui :

Cek Kondisi Body Mobil Bekas Yang Ingin Anda Beli

Untuk mengecek mobil sebaiknya anda minta bantuan orang yang paham tentang body repair and painting dari bengkel agar bisa membedakan Kondisi bodi masih mulus dan baik belum tentu orisinil. Karena mengecek kondisi body dan cat pada mobil ini tidak gampang, apalagi untuk melihat apakah bodi tersebut masih original atau bekas pengecatan ulang.

Untuk melihat mobil yang pernah mengalami tabrakan atau tidak bisa dideteksi dengan mudah misalnya saja adanya garis-garis di bodi yang tidak simetris lagi karena dempulan atau bisa juga warnanya yang tak seragam antar bagian mobil namun tentu saja perlu pengalaman untuk melihat perbedaan tersebut.

 

Cek Kondisi Mesin, Mur dan Rembesan Oli

Untuk mengecek bagian mesin ini caranya lebih sulit dari mengecek body dan cat mobil karena butuh pengetahuan khusus untuk membedakan mana mesin yang sehat sekaligus orisinal. Jadi sekali lagi sebelum beli mobil bekas ada baiknya anda minta bantuan ahli semisal teman anda untuk menemani.

Namun setidaknya ada cara yang gampang bagi orang awam yaitu cek dari segel pabrikan. Mobil yang belum pernah bongkar mesin terlihat dari segelnya masih utuh yang berupa tanda warna.

Cek juga apakah ada rembesan oli, air, atau cairan lainnya di mesin. Perhatikan juga bagian mur apakah masih dalam kondisi utuh alias tak ada goresan. Intinya jika ada yang aneh kemungkinan mesin pernah dibuka di masa lalu.

Selain itu anda juga harus mengecek kelengkapan surat, interior mobil,kolong mobil dan juga sejarah catatan dalam buku servis. Dan yang tak kalah penting ialah anda harus memilih tempat jual mobil terpercaya dan jenis mobil yang sesuai dengan keinginan anda. Jika anda masih awam anda bisa buka situs Guru Mobil yang bisa memberikan info cek harga pasaranĀ mobil bekas dan perbandingannya dengan cepat dan mudah sebelum anda membelinya.

 

 

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>