IBX582022AF841EE
Published On: Thu, Aug 4th, 2016

Bedak Bayi Yang Aman Merk Apa ?

Bedak Bayi Aman – Kebanyakan dari kita tentu suka dengan aroma bayi termasuk aroma bedak bayi. Jika bersama dengan anak kecil tentu aroma bedak bayi sangat khas tercium di hidung kita. Memang sudah menjadi kebiasan bagi orang tua kerap kali menaburkan bedak bayi untuk anaknya ketika si buah hatinya baru selesai mandi.

Tips Bedak Bayi

Ada beberapa alasan kenapa ibu kerap kali memberikan bedak terhadap anaknya  diantaranya adalah harum yang menenangkan dari bedak bayi, berfungsi penghilang bau badan dan menghilangkan lembab di kulit bayi dan lain-lain.

Berikut ini medianya.com hadirkan info tips bagaimana menggunakan dan memilih bedak bayi yang aman buat anak anda. Karena anda perlu tahu apa saja dampak penggunaan bedak tersebut dalam jangka waktu yang lama untuk anda dan anda juga perlu tahu apa sih bahan dari si bedak bayi tersebut.

Bedak bayi terbuat dari bahan utama Talek. Menurut wikipedia arti kata Talek atau Talc ialah mineral dengan kandungan silikat magnesium terhidrasi. Talc merupakan batuan mineral yg sudah diolah sedemikian rupa menjadi bubuk halus. Pada saat melakukan proses membuat talc ini ada beberapa partikel yang hilang dan ada juga yang tertinggal dan mengendap. Partikel yang mengendap dan berbahaya dari bedak ini yaitu asbes.

Tips Memilih Bedak Bayi Yang Aman :

Simpan bedak bayi jauh dari jangkauan anak
Biasanya para bunda memberikan botol bedak bayi sebagai mainan ketika sedang memakaikan pakaian. Padahal hal ini sangat di anjurkan untuk tidak dilakukan. Bayi mungkin akan tidak sengaja membuka atau menjatuhkan botol tersebut. Sehingga yang terjadi adalah malah tidak sengaja terhirup.
Jangan menaburkan bedak langsung pada bayi
Usahakan ketika bunda menaburkan bedak pada bayi agar tidak menabur secara langsung ke tubuh si bayi. Tuangkan dulu bedak bayi pada tapak tangan bunda, jauhkan dari muka buah hati anda. Baru setelah itu kita bisa membaluri tubuh si bayi dengan bedak. Cara ini bertujuan agar jangan sampai banyak bedak bayi yang terhirup oleh si bayi.

Gunakan bedak bayi yang bebas talc
Sebelum bunda membeli bedak bayi ada baiknya selalu teliti kandungannya sebelum membeli. Carilah bedak bayi yang tidak mengandung bahan talc ataupun fragrance. Untuk amannya, pilihlah bedak bayi yang telah memiliki sertifikat organik dari lembaga yang memilki kredibilitas tinggi dan dipercaya dunia internasional.

Jangan menaburi bedak di area pribadi bayi khususnya perempuan
Sebaiknya bunda jangan menaburkan bedak di daerah k*maluan si bayi, karena walaupun belum ada penelitian yang resmi bahwa talc bisa menimbulkan kanker ovarium namun ada baiknya jangan melakukan hal ini. Bedak bayi yang menumpuk di sekitar selangkangan si buah hati dapat akibatkan iritasi.

Selanjutnya, anda  bebas bisa memilih merk bedak bayi yang berkualitas dan sudah terjamin keamannya seperti Zwitsal Baby Powder dari rangkaian Zwitsal Baby Product Extra Care yang mengandung Zinc, sehingga membantu mengurangi dan meringankan biang keringat.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>