IBX582022AF841EE
Published On: Thu, Aug 4th, 2016

Tips Sebelum Menjual Mobil Bekas

Situs Jual Mobil Online Indonesia – Bisa dibilang mobil saat ini bukan hanya sekedar sarana untuk transportasi saja yang memudahkan kita untuk bepergian melainkan juga sebagai lambang atau status kesuksesan seseorang. Jadi jangan heran sekarang ini kegiatan jual beli mobil bekas ramai.

Tips Jual Mobil Bekas Mobiloka

Tips Jual Mobil Bekas Mobiloka

Ada banyak orang yang menjual mobilnya dengan berbagai alasan  seperti ingin mengganti ke model mobil yang lebih keren dan lebih baru , lagu memiliki kebutuhan dana besar, ingin mengganti mobil yang berkapasitas lebih besar, dan masih banyak lagi. Namun perlu anda ketahui ternyata menjual mobil itu tak semudah yang kita bayangkan dan tidak semudah seperti kita menjual HP yang notabene barang bekasnya bisa dengan cepat terjual.

Menjual mobil bekas ini tidak semudah membalikkan telapak tangan yang bisa dengan instan mobil kita laku dengan harga yang tinggi sesuai dengan kehendak kita. Menjual mobil bekas tidak hanya sekedar dengan menempelkan tulisan “mobil Dijual” saja dan memarkirkan mobil dipinggir jalan atau menaruhnya di situs jual mobil atau memasang iklan baris. Menjual mobil harus melewati beberapa tahap yang perlu dilakukan agar mobil tersebut laku dijual dengan harga yang pantas dan banyak peminatnya.

Berikut ini  beberapa tips sebelum menjual mobil bekas , namun sebelum anda menjual mobil anda, satu hal yang harus anda perhatikan ialah barang yang anda jual ini memang benar-benar dalam kondisi yang masih layak jual, jangan sampai anda ingin mencari untung besar lantas menjual mobil yang kondisinya sebenarnya jauh dari harga jual yang anda pasang .

 Tips Menjual Mobil Bekas :

Cek Kondisi Mobil Bekas Sebelum Dijual
Anda harus mengecek kondisi mobil terlebih dahulu. Sebelum menawarkan mobil Anda ke calon konsumen, sebaiknya periksa atau cek kondisi mobil Anda terlebih dahulu di semua bagian mobil. Sehingga saat mobil ditawarkan, mobil Anda pun bisa langsung siap pakai, yang akhirnya membuat calon konsumen pun tidak kecewa. Agar Anda bisa jual mobil bekas dengan harga tinggi, lakukan perawatan secara rutin supaya calon pembeli pun lebih nyaman mengendarai mobil bekas Anda tersebut. Adapun caranya adalah dengan melakukan pergantian oli maupun tune-up mesin berdasarkan jadwal biasa yang sering dilakukan. Anda bisa mengecek berbagai suku cadang jika waktunya sudah harus diganti. Jangan lupa pula untuk mengecek beberapa fitur seperti central lock, power window dan AC agar fungsinya tetap prima.

Cuci Mobil Sebelum Dijual
Supaya mobil menarik minat calon konsumen, maka Anda harus memperhatikan kebersihan mobil. Tampilan mobil yang mengkilat dan bersih, baik di bagian dalam maupun bagian luar memberikan kesan bahwa mobil tersebut lebih terawat oleh pemiliknya. Tips jual mobil bekas ini bisa Anda lakukan sendiri saat waktu luang, dengan rutin membersihkan mobil Anda setiap waktu luang. Anda pun bisa membawa mobil tersebut ke tempat pencucian mobil atau salon mobil terdepan di sekitar rumah. Anda harus memastikan, seluruh bagian bodi mobil Anda lebih bersih. Tak lupa pula dengan memperhatikan kebersihan interior mobil memakai vacuum cleaner, agar kotoran dan debu dalam mobil bisa hilang. Lakukan pula perawatan mobil bekas yang dijual dengan membersihkan debu pada karpet mobil.

Jelaskan Secara Detail Kondisi Mobil Kepada Calon Konsumen
Anda bisa memberikan informasi mendetail tentang kondisi mobil bekas Anda pada calon pembeli, seperti riwayat perawatan berikut asuransi mobil bila masih berlaku. Anda bisa memperlihatkan dokumen atau surat-surat mobil asli ke calon konsumen.

Jual Mobil Secara Langsung Atau Jual Mobil Online
Tips jual mobil bekas berikutnya adalah dengan menentukan sistem penjualan mobil. Anda bisa memajang tulisan pada mobil “For Sale” atau “DIJUAL” di mobil Anda yang disimpan di pinggir jalan, atau bisa juga dengan mempromosikannya melalui internet atau koran. Bisa juga dengan mengikuti pameran untuk mobil bekas. Selain itu, anda juga dapat mencari informasi dari komunitas mobil atau klub mobil yang sesuai dengan mobil bekas anda. Anda bisa memilih mana metode penjualan mobil bekas yang tepat berdasarkan strategi dan keinginan.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>