IBX582022AF841EE
Published On: Mon, Aug 8th, 2016

Belanja Online Lebih Nyaman Melalui Smartphone

Belanja Online Dengan Smartphone – Masyarakat Indonesia sudah semakin menikmati dengan lumayan pesatnya pertumbuhan digital online di Indonesia. Selain karena masuknya koneksi 4G di beberapa kota besar yang membuat para netizen dengan lebih mudah mengakses internet juga semakin maraknya handphone canggih atau smartphone yang dijual dengan harga lumayan terjangkau.

Hal tersebut membuat kebiasaan pengakses internet mulai berubah menjadi lebih cenderung menggunakan handphoneya ketimbang beberapa tahun lalu dimana orang masih terbiasa mengakses segala sesuatu di internet dengan menggunakan perangkat Laptop Notebook/Netbook atau PC bahkan harus ke warnet. Salah satu kegiatan yang juga lebih sering dan lebih nyaman diakses dengan smartphone ialah Belanja Online .

Belanja Online BliBli

BliBli.com

Bahkan situs-situs Online Shop memberikan promo khusus bagi penggunanya yang mengakses situs mereka dan berbelanja melalui aplikasi yang ada di Android maupun iOS salah satunya ialah Blibli.com yang  saat ini memberikan promo gratis ongkir ke semua daerah di Indonesia dengan beragam produk lengkap dari mereka .

Memang tampilan jika kita mengakses situs online shop jika diakses melalui ponsel terasa lebih nyaman dan fiturnya kadang lebih lengkap jika dibandingkan dengan tampilan jika kita mengaksesnya via website resmi mereka. Bahkan lagi ada E-commerce yang hanya menyediakan penjualan via ponsel jadi orang yang ingin berbelanja terpaksa harus memiliki aplikasi e-commerce tersebut.

Menurut survey dari Nielsen tahun 2010 saja “Penetrasi internet di Indonesia telah meningkat sejak 2010. Saat itu, sekitar sepertiga dari populasi di kota-kota besar sudah memiliki akses ke internet dalam 3 bulan terakhir,” ujar Anil Antony, Executive Director, Consumer Insights, Nielsen Indonesia. “Seiring dengan hal tersebut, produk dan jasa dari para peritel e-commerce telah berubah secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir dimana popularitas online shopping telah meningkat. Konsumen kini menggunakan sarana online dan semakin mencari saluran-saluran online untuk meneliti dan membeli produk dan jasa yang mereka butuhkan dan inginkan.”

Jika menyangkut tentang perangkat yang paling sering digunakan untuk berbelanja online, penggunaan telepon genggam semakin populer. Indonesia berada dalam urutan peringkat teratas secara global dalam hal penggunaan telepon genggam untuk berbelanja online bersama dengan Filipina, Vietnam dan Thailand; dan semua negara di wilayah Asia Tenggara menghasilkan skor diatas rata-rata global. Lebih dari enam dari sepuluh konsumen Indonesia (61%) menyatakan akan paling banyak menggunakan telepon genggam untuk berbelanja online, sementara itu lebih dari setengah (58%) konsumen menyatakan akan menggunakan komputer. Penggunaan tablet sebagai sarana untuk mengakses situs-situs ritel online juga meningkat, dengan lebih dari sepertiga (38%) konsumen menyatakan mereka akan menggunakannya untuk berbelanja online.

Bagaimana dengan anda? Apakah anda termasuk orang yang berbelanja online dengan ponsel ?

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>