2 Pemain Barito Masuk Timnas Lawan Malaysia September 2016

Logo Barito Putera ISL 2013
Barito Putera
Barito Putera 2016

2 Pemain Barito Timnas Indonesia 2016 – Dua punggawa Barito Putera masuk dalam daftar 22 pemain Timnas Indonesia yang akan melawan Malaysia dalam ajang ujicoba september 2016 mendatang. 2 pemain asal Tim Laskar Antasari tersebut yaki pemain belakang Hansamu Yama Pranata dan pemain tengah Adam Alis Setyano.

Seperti yang medianya kutip dari Kompas , Pelatih Alfred Riedl merilis 22 nama pemain yang akan main membela tim nasional Indonesia untuk laga persahabatan melawan Malaysia di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (6/9/2016).

Sebanyak 22 pemain ini dijadwalkan tiba di Solo pada hari Minggu (4/9/2016). Setelah itu, mereka akan menjalani latihan dan menjajal lapangan.

Wakil Ketua Umum PSSI Erwin Dwi Budiawan mengatakan, nama-nama pemain sudah diserahkan pelatih Alfred Riedl kepada PSSI sejak Minggu, dan tak lupa pelatih asal Austria ini memberikan update perkembangan timnas hingga saat ini.

“Nama-nama pemain ini adalah pilihan coach Riedl dan tim pelatih. PSSI ingin pada laga uji coba nanti, Stadion Manahan dipenuhi suporter dan meraih kemenangan tentunya,” kata Erwin dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (29/8/2016).

Asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, mengaku, Riedl memang mengutamakan banyak pemain muda pada laga uji coba ini. Namun, ia menyebut bahwa ini hanya skuad sementara.

Skuad itu dikatakan sementara karena pemain lainnya masih berkesempatan untuk masuk keluar timnas hingga benar-benar melakukan pemusatan latihan (TC) jelang Piala AFF 2016, Oktober nanti.

“Selain barisan pemain muda, ada tiga pemain yang bermain di luar negeri kami panggil saat lawan Malaysia. Mereka adalah Irfan Bachdim, Dedi Gusmawan, dan Andik Vermansah,” kata Pikal saat dihubungi.

“Pemain muda yang kami pilih sangat potensial tentunya. Kami ingin melihat pemain terbaik di setiap posisi. Selain itu, kami akan mencari komposisi oke dan sudah mulai satukan visi dalam sistem permainan. Di Solo nanti kami hanya akan berlatih satu atau dua kali saja sebelum laga uji coba,” tambah Pikal.

Skuad Indonesia vs Malaysia:

Kiper

1. Kurnia Meiga Hermansyah (Arema)

2. Andritany Ardhiyasa (Persija)

3. Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC)

Belakang

4. Benny Wahyudi (Arema)

5. Indra Kahfi Ardhiyasa (Surabaya Bhayangkara United)

6. Hansamu Yama Pranata (Barito Putera)

7. Dedi Gusmawan (Zeyar Shwe Myay Myanmar)

8. Rodolof Yanto Basna (Persib Bandung)

9. Fachrudin Wahyudi Aryanto (Sriwijaya FC)

10. Abdul Rachman (Persiba Balikpapan)

11. Muhammad Abduh Lestaluhu (PS TNI)

Tengah

12. Andik Vermansah (Selangor FA Malaysia)

13. Evan Dimas Darmono (Surabaya Bhayangkara United)

14. Ichsan Kurniawan (Sriwjaya FC)

15. Bayu Pradana Andriatmo (Mitra Kukar)

16. Adam Alis Setyano (Barito Putera)

17. Septian David Maulana (Mitra Kukar)

18. Irsyad Maulana (Semen Padang)

Depan

19. Zulham Malik Zamrun (Persib Bandung)

20. Boaz TE Salossa (Persipura Jayapura)

21. Lerby Eliandry Pong Babu (Pusamania Borneo FC)

22. Irfan Haarys Bachdim (Consadole Sapporo)

Leave a Reply