7 Resep Masakan Simple Sehari-hari Untuk Kamu Yang Super Sibuk

Aktivitas memasak tidaklah selalu merepotkan jika kita mengetahui apa saja resep masakan simple sehari-hari . Dari sekian banyak menu masakan, sebagian ada yang mudah dan praktis untuk dibuat sehingga tidak perlu waktu yang lama dan bahan yang banyak.

resep-royco-capcay

Dari Resep masakan simple sehari-hari ini bisa sangat bermanfaat ketika kita harus menyajikan makanan diwaktu sempit, misalnya saat pagi hari yang sibuk. Ada menu apa saja yang bisa kita buat? Yuk intip beberapa menu sederhana berikut ini!

1. Capcay Bakso
Campuran aneka sayur seperti wortel, brokoli, jagung, kembang kol, buncis yang dipadukan dengan irisan bakso sangat pas disajikan untuk dimakan bersama nasi putih. Cara memasaknya juga mudah, hanya perlu ditumis menggunakan bumbu. Menu ini bisa disajikan dalam berbagai kondisi, baik pagi atau untuk santapan makan malam.

2. Udang Goreng
Ingin lauk makan yang kriuk-kriuk? bikin udah goreng saja. Cara membuatnya sangat praktis, udang yang sudah dibersihkan, dicampur dengan adonan tepung berbumbu kemudian digoreng. Agar lebih nikmat, santap udang goreng bersama cocolan saos.

3. Tahu Telor
Untuk membuat menu ini, hanya perlu dua bahan saja yaitu tahu dan telor. Ambil 2 biji telor lalu campurkan dengan potongan tahu yang sudah dipotong kecil bentuk dadu. Agar rasanya semakin mantap, tambahkan bumbu penyedap dan garam secukupnya dalam adonan sebelum dimasak. Kemudian goreng hingga matang.

4. Telur Dadar Sayur
Campurkan irisan daun bawang, wortel, kol dan cabe ke dalam telor yang sudah dikocok. Tambahkan sedikit bumbu penyedap, garam dan juga bawang merah. Goreng ke dalam minyak yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Telur dadar sayur siap disantap!

5. Terong Sambal Balado
Terong yang biasanya disantap dengan cara digoreng atau dibakar saja tanpa tambahan apapun, ternyata bisa diolah menjadi sajian yang lezat. Caranya dengan menumis terong bersama bumbu balado.Dijamin, terong yang tadinya biasa menjadi menu yang menggugah selera.

6. Sayur Bening
Ingin menu sayur yang berkuah tapi praktis disajikan? buat saja menu sayur bening. Campuran bahannya cukup murah dan mudah didapatkan yaitu bayam, jagung, kacang panjang dan labu. Untuk memasaknya, cukup masukkan potongan sayur ke dalam air secukupnya yang ditambahkan dengan garam dan irisan bawang merah, lalu tunggu hingga mendidih.

7. Roti Kornet
Roti kornet bisa jadi menu sarapan sekaligus cemilan nikmat. Roti tawar yang diisi dengan potongan kornet sapi kemudian dicelupkan pada telur dan digoreng, benar-benar santapan yang pas saat cuaca sedang dingin.
Dari 7 resep sederhana di atas, mana yang menjadi menu favorit kamu? Semuanya benar-benar praktis dan mudah bukan? Selamat mencoba!

Leave a Reply