IBX582022AF841EE
Published On: Sat, Nov 26th, 2016

5 Alasan Mengapa Peta Cetak Lebih Nyaman Dibawa Saat Traveling

Hampir setiap smartphone kini sudah dilengkapi dengan fitur GPS dan map sehingga banyak para traveler yang tidak lagi merasa perlu membawa peta cetak. Memang tidak ada salahnya dengan memanfaatkan teknologi yang ada sekarang. Hanya saja, pada suatu waktu, peta Indonesia dalam bentuk cetak mungkin akan sangat bermanfaat untuk anda. Setidaknya ada beberapa manfaat yang akan anda dapatkan ketika menggunakan peta cetak dibandingkan dengan fitur map di smartphone.

 

peta-indonesia-traveling

Praktis
Peta cetak yang terbuat dari kertas membuatnya sangat ringan dan praktis untuk dibawa karena bisa dilipat dan diselipkan pada berbagai tempat misalnya tas atau saku. Dalam penggunaannya juga tidak membutuhkan daya seperti halnya ketika harus menggunakan google map pada ponsel. Anda bisa membuka peta cetak setiap waktu tanpa perlu khawatir kehabisan baterai.

Keterangan Lebih Jelas
Pada petak cetak yang banyak beredar biasanya tidak hanya dilengkapi dengan nama tempat, lokasi, jarak dan lainnya tetapi juga keterangan penting seperti informasi tempat wisata dan ini tentu saja sangat bermanfaat untuk para traveler. Ikon-ikon yang digunakan dalam peta cetak lebih jelas sehingga memudahkan anda untuk mengenali dan mencari lokasi. Selain itu, adapula nomor penting yang bisa dihubungi jika suatu waktu perlu dalam keadaan mendadak.

Mudah Digunakan Saat Bertanya
Ketika anda merasa tersesat dan sulit menentukan arah, anda bisa menggunakan peta cetak saat bertanya dengan orang lain. Orang lain juga akan semakin mudah untuk menunjukkan arah lewat peta cetak yang anda bawa. Yang pasti anda lebih mudah memilih arah ketika ada belokan atau berada dipersimpangan jalan.

Bisa Diberi Tanda
Kelebihan lainnya menggunakan media cetak adalah bisa diberi tanda. Anda bisa menggunakan pena atau spidol untuk menandai lokasi mana saja yang sudah anda lalui atau lokasi yang penting.

Cakupan Pandangan Luas
Layar smartphone yang terbatas tentu tidak sebanding dengan luas cakupan peta cetak yang besar. Untuk anda yang memiliki masalah dalam penglihatan, menggunakan petak cetak akan lebih mudah. Saat harus berdiskusi dengan teman atau orang lain, peta cetak bisa jadi media yang memudahkan rencana perjalanan.

Ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan peta cetak saat bepergian atau traveling, hanya saja pemerintah masih kurang memberi perhatian terhadap tersedianya peta cetak yang lengkap dan menarik.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>