IBX582022AF841EE
Published On: Wed, Jan 18th, 2017

5 Keunggulan Kamera Mirrorless Canon

Jika Anda menginginkan hasil jepretan dan performa sekelas DSLR namun tak mau repot dengan kamera yang berat, maka kamera mirrorless Canon bisa jadi pilihan. Canon menghadirkan kamera mirrorless terbaik yang tidak hanya ringan dijinjing dan tangguh, namun juga mumpuni dari sisi spesifikasinya. Sudah terbayang bukan, jika Anda menggenggam kamera mirrorless Canon seperti Canon EOS M3? Anda akan menemukan petualangan, tantangan dan kreativitas tanpa batas untuk menciptakan momen-momen terbaik dan mengabadikannya.

Kamera Mirorrless Canon
Alasan Mengapa Memilih Kamera Mirrorless Canon

Kamera Mirrorless adalah jenis kamera yang hadir untuk menjawab tantangan bagi para produsen kamera untuk memberikan semua fitur terbaik dalam kamera yang lebih ringkas. Kamera mirrorless begitu mudah dan nyaman digunakan, namun memiliki menu-menu yang tak kalah baiknya dibandingkan jenis kamera Digital SLR. Canon, pabrikan kamera terbesar di dunia juga menghadirkan kamera mirrorless. Kamera mirrorless dari Canon tentunya tak bisa dianggap enteng. Dibawah ini adalah beberapa alasan mengapa memilih kamera mirrorless Canon ketimbang merek lain.

1. Desain Trendi dan Ringkas
Bagi Anda yang menyukai kamera dengan desain yang trendi sekaligus ringkas, maka kamera mirrorless Canon sungguh tepat. Kamera ini didesain begitu kompak, dengan body yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Nampaknya kamera ini pun diukur dengan presisi yang sempurna sehingga nyaman dan pas digenggaman. Ukuran kamera mirrorless Canon EOS M10 misalnya, hanya berdimensi 4,2 x 2,6 x 1,3 inci. Sementara beratnya tak lebih dari 300 gram menjadikan kamera ini begitu ringan dan ringkas.

Kamera mirrorless Canon juga dilengkapi dengan layar sentuh 3 inch dibagian belakangnya yang bisa diputar dengan mudah. Layar LCD pada EOS M10 dapat ditekuk hingga 180 derajat ke atas. Dengan ditekuk atau diputarnya layar otomatis mengaktifkan mode self-portrait, sehingga kamera ini nyaman digunakan untuk Anda yang gemar berfoto selfie atau foto bersama. Adanya layar yang mudah dioperasikan dan nyaman digunakan tentunya menjadi kelebihan tersendiri bagi Anda dalam mengabadikan momen-momen terbaik Anda.

2. Sensor Handal
Salah satu produk kamera mirrorless Canon adalah Kamera Canon EOS M3. Kamera mirrorless yang satu ini dilengkapi dengan kekuatan sensor yang tak main-main. Canon menyematkan sensor 24,2 Megapixel pada kamera tersebut. Lebih tinggi dibandingkan seri M10 yang memiliki sensor 18 megapixel. Sehingga Anda tak hanya bisa menghasilkan foto dan video terbaik dengan resolusi yang sangat besar, tetapi juga kebebasan untuk mengolah kembali hasil rekaman Anda untuk berbagai kebutuhan.

Resolusi yang tinggi pada kamera mirrorless Canon tersebut masih dilengkapi dengan rentang ISO yang bisa dioptimalkan. Rentang ISO pada Canon EOS M3 dimulai dari 100 hingga 12800, namun bisa ditingkatkan lagi hingga 25600. Sudah pasti dengan kamera ini seorang pemula sekalipun bisa menghasilkan gambar yang lebih detail serta sangat minim noise. Bahkan jika Anda memotret atau merekam video pada kondisi pencahayaan yang terbatas.

3. Performa Dahsyat
Kamera mirrorless Canon EOS M3 merupakan salah satu kamera dengan performa yang dahsyat. Hal ini dibuktikan dengan kinerjanya yang begitu cepat. Kamera ini mampu mengambil mode beruntun dengan kecepatan hingga 4,2 frame perdetiknya. Bahkan kamera ini juga dilengkapi teknologi fokus otomatis Hybrid CMOS AF III yang dapat menangkap fokus 6.1 kali lebih cepat. Teknologi ini merupakan terbaik dikelasnya, bahkan dibandingkan dengan kamera mirrorless sejenis.

Fitur fokus otomatis menambahkan kemampuan dan performa kamera mirrorless Canon tersebut. Hasil jepretan baik video maupun foto menjadi lebih akurat dengan adanya 49 titik fokus Auto Focus yang tersebar di sepanjang Frame. Adanya titik fokus yang begitu banyak ini bisa memenuhi hingga 80% Frame saat memotret dengan posisi kamera vertikal. Serta sekitar 70% ketika mengambil posisi kamera horizontal. Maka tidak salah jika kamera ini menjadi salah satu teman yang bisa diandalkan untuk menghasilkan gambar cepat dan akurat.

4. Konektivitas Tanpa Hambatan
Kamera mirrorless Canon makin kekinian dengan kemampuan konektivitasnya yang tanpa hambatan. Kamera ini sangat mendukung konektivitas nirkabel baik Wi Fi maupun NFC. Membuat hal-hal yang berhubungan dengan transfer foto maupun video menjadi lebih mudah, demikian juga apabila Anda membutuhkan editing secara cepat menggunakan aplikasi-aplikasi instan. Foto dan video yang dihasilkan kamera bisa ditransfer dengan sekali tekan ke Smartphone atau Tablet kapan saja, membuat Anda terbebas dari kabel kabel.

Keunggulan kamera mirrorless Canon di sisi ini bukan hanya itu. Begitu Anda memiliki foto atau video yang Anda inginkan, Anda juga bisa segera mengedit hasil foto maupun video tersebut. Caranya tentu saja menggunakan aplikasi pengolah gambar atau video yang telah diinstal ke gadget atau laptop Anda. Tidak hanya itu, keunggulan lain kamera mirrorless Canon ini adalah bisa dikontrol melalui Smartphone dan Tablet. Jadi, Smartphone atau tablet pun bisa diubah menjadi Remote Control tanpa menggunakan kabel.

Artinya, dengan kamera mirrorless Canon ini Anda bisa begitu leluasa dan nyaman mengoperasikan piranti Anda. Transfer data, kendali dan kontrol, hingga editing dapat dilakukan dari berbagai perangkat dan cara. Saat kamera terhubung dengan smartphone, gambar yang ditangkap kamera bisa dilihat di layar smartphone. Nah, mengambil gambar atau mengubah pengaturan kamera bisa dilakukan dari smartphone, asalkan smartphone sudah terinstal aplikasi pendukung Canon EOS M3.

5. Harga Yang Kompetitif
Hal lain yang bisa dijadikan pertimbangan saat memilih kamera adalah harga. Harga kamera mirrorless Canon begitu kompetitif. Anda bisa mendapatkan kamera mirrorless Canon dengan harga mulai 6 jutaan rupiah saja. Tidak mahal bukan? Dengan harga yang bersahabat tersebut Anda bisa membawa pulang kamera Canon EOS M3 dengan fitur-fitur dan keunggulan yang telah disebutkan diatas. Seri kamera mirrorless lainnya dari Canon juga bisa Anda dapatkan seperti Canon EOS M10.

Lima keunggulan kamera mirrorless Canon diatas tentunya sudah cukup menjadi alasan mengapa kamera mirrorless dari Canon merupakan yang terbaik dari segi fitur, desain maupun harga. Masih ada keunggulan lainnya yang bisa menjadi pertimbangan Anda mengapa sebaiknya memilih kamera mirrorless Canon. Terutama layanan servis yang memadai dan garansi produk. Canon memiliki layanan servis yang luas untuk semua produk-produknya. Kamera Canon termasuk jenis produk yang bandel, pun seandainya mengalami gangguan Anda tak perlu repot mencari servis resmi Canon.

Kini Anda sudah bisa membayangkan bukan betapa lengkap dan sempurna pengalaman Anda ditemani kamera mirrorless dari Canon. Jadi, tunggu apalagi, segera dapatkan kamera mirrorless Canon terbaru sekarang juga untuk memenuhi kebutuhan Anda membuat foto dan video terbaik layaknya profesional. Kamera yang begitu ringan dan canggih dari Canon siap menemani Anda mengabadikan momen-momen yang mengesankan bersama orang-orang kesayangan. Dapatkan berbagai seri kamera ini dengan harga yang kompetitif dan jaminan garansi hanya di toko-toko terpercaya.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>