IBX582022AF841EE
Published On: Sat, Feb 4th, 2017

Beasiswa Pendidikan Untuk Masa Depanmu yang Cerah

Beasiswa Pendidikan

Dalam pembahasan kali ini kita akan berbicara tentang Rangkuman Artikel Pendidikan yaitu mengenai Beasiswa Pendidikan yang bisa menjadi rekomendasi untukmu meraih masa depan yang cerah.
Kita yang masih muda, penuh daya keratifitas dan inovasi, serta rasa ingin tahu yang masih tinggi tentu ingin mendapatkan bantuan dalam rangka mengenyam pendidikan sekaligus mengasah kemampuan dan kemandirian. Bantuan tersebut berupa beasiswa pendidikan yang biasanya dipromosikan lewat berbagai media. Siapa yang tidak ingin mendapatkan pendidikan gratis? Apalagi jika beasiswa tersebut sudah include dengan fasilitas dan penunjang biaya kehidupan kita? Kita cukup tinggal berkuliah dengan sungguh-sungguh hingga lulus. Tetapi, tentu semua itu tidak mudah, perlu modal kecerdasan, skill, pengetahuan, dan berbagai aspek lainnya yang harus dikuasai agar bisa meraih beasiswa tersebut.

Dalam beberapa tahun terakhir, usaha pemerintah menyediakan penyelenggaraan pendidikan gratis tampak mulai serius. Di masa kini, Program Indonesia Pintar (PIP) yang digagas Jokowi-JK memberikan kontribusi yang positif bagi sekolah-sekolah di Indonesia. Dalam tingkat perguruan tinggi, sayangnya kita tidak bisa dengan mudah mendapatkan bantuan sebagaimana program Jokowi-JK tersebut. Tetapi, ada beasiswa yang sering digalakkan oleh pemerintah sekaligus swasta untuk menunjang pendidikan kita di tingkat perguruan tinggi. Berikut ini Rangkuman Artikel Pendidkan akan mengulasnya:

1. Dengan bertambahnya kesadaran dalam dunia pendidikan saat ini, pemerintah berupaya menghadirkan beasiswa setiap tahun bahkan sampai ke luar negeri.

Pemerintah kita saat ini tengah memiliki berbagai beasiswa yang dikelola oleh berbagai cabang instansi pemerintah. Misalnya seperti BAPPENAS, Beasiswa LPDP,Departemen Kominfo, Departemen Pendidikan Nasional, LIPI, dan sebagainya.

Cobalah untuk mengikuti beasiswa ini dan penuhi berbagai persyaratannya. Beasiswa ini biasanya adalah beasiswa yang paling sering dicari dan diusahakan. Mendaftarlah ! Semoga kamu beruntung !

2. Tidak hanya pemerintah, lembaga swastapun juga menyediakan beasiswa pendidikan yang tidak sedikit
Selain pemerintah, ada beberapa instansi swasta berupa perusahaan-perusahaan besar di Indonesia yang menyediakan fasilitas beasiswa pendidikan untuk masyarakat umum, bahkan sampai jenjang S3, misalnya seperti Sampoerna Foundation, The Ford Foundation, Shell, Djarum, dan sebagainya. Untuk beasiswa ini biasanya difokuskan pada jenis bidang studi yang erat kaitannya dengan bidang industri yang digeluti perusahaan bersangkutan.

3. Beasiswa Pemerintah Luar Negeri juga bisa juga menjadi target utamamu.
Dengan kemajuan yang diraih Indonesia saat ini, banyak negara-negara maju dan lembaga donor internasional memberikan tawaran beasiswa kepada negara kita. Tentunya ini memberikan kontribusi yang sangat positif dalam dunia pendidikan kita. Beberapa beasiswa tersebut di antaranya adalah Beasiswa Australian Awards (Pemerintah Australia), Beasiswa Chevening (Pemerintah Inggris, dikelola oleh British Council), Beasiswa Fullbright (Pemerintah Amerika Serikat, dikelola oleh AMINEF), Beasiswa StuNed, Orang Tulip Scholarship, dan Holland Scholarship dari Belanda, Beasiswa Monbukagakusho dari Pemerintah Jepang, Beasiswa KGSP dari Pemerintah Korea Selatan, Beasiswa World Bank, dan berbagai beasiswa lainnya yang patut anda ikuti.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>