IBX582022AF841EE
Published On: Wed, May 31st, 2017

Sebelum Liburan ke Raja Ampat, Simak Agenda Wisata di Raja Ampat 2017 Ini!

Beberapa orang di Indonesia pastinya memiliki impian untuk liburan ke Raja Ampat. Keindahan Raja Ampat seolah berhasil menyihir siapa saja untuk datang ke sini.

Namun, sebelum liburan ke Raja Ampat ada baiknya kamu memilih tanggal liburan yang tepat. Tak hanya menentukan tanggal dari segi tanggal cuti, namun sebaiknya tentukan juga tanggal yang ada agenda pariwisatanya.

travelling Liburan Raja Ampat Reservasi

Hingga akhir tahun 2017 ini, Raja Ampat masih punya 12 agenda pariwisata. Semua agenda wisata ini sangat sayang untuk dilewatkan.
Berdasarkan informasi yang dilansir dari CNN Indonesia (16/5), Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati menuturkan, rangkaian agenda wisata tahun ini dipastikan akan lebih berwarna. Salah satunya agenda olahraga, seperti triathlon dan Kejurnas Motorprix 2017.

Raja Ampat masih memiliki 12 festival menarik sampai akhir tahun ini. Ada beberapa festival unggulan seperti festival tambur yang rencananya akan melibatkan 1.000 peserta dan 1.000 tambur.
Kabarnya, semua festival dan event pariwisata ini akan disiapkan dengan perencanaan yang matang. Standar yang diusung juga berpatokan pada cita rasa dunia.
Rangkaian agenda pariwisata di Raja Ampat

Berikut rangkaian acara yang akan berlangsung di Raja Ampat. Kamu yang berencana liburan ke Raja Ampat, jangan sampai kelewatan nih!

Kerjunas Motorprix Region V akan dihelat pada 19-21 Mei 2017.
Ramadhan Fair pada 1-24 Juni 2017
Festival Suling Tambur yang digelar 13-15 Juli 2017.
Festival Handycraft pada 28-30 Juli 2017
Merah Putih Raja Ampat pada 15-17 Agustus 2017
Festival Gemar Makan Ikan 25-26 Agustus
Festival Pesona Salawati pada tanggal 7 September 2017
Festival Pesona Waigeo yang akan dilaksanakan pada tanggal 28-30 September 2017
Festival Bahari Raja Ampat pada 18-21 Oktober 2017
Festival Pesona Misool pada tanggal 8-10 November 2017
Turnamen Sepak Bola Piala Raja pada 23-30 November 2017
Dan yang terakhir ada Festival Semarak Tahun Baru pada 30-31 Desember 2017

Kendala liburan ke Raja Ampat
Pastinya kamu setuju jika kendala biayalah yang menjadikan beberapa traveler mengurungkan niatnya untuk liburan ke Raja Ampat.
Namun, menurut Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, pemerintah masih berupaya untuk menekan biaya perjalanan menuju Raja Ampat.

Untuk kamu yang ingin liburan ke Raja Ampat dari Jakarta (PP), berikut detailnya:
Tiket pesawat maskapai Batik Air dari Bandara Soekarno-Hatta hingga Bandara Marinda di Raja Ampat harganya sekitar Rp 5 juta.

Tiket itu berlaku weekdays dan weekend.
Sebelum sampai Raja Ampat, Anda akan pindah pesawat menggunakan Wings Air yang lebih kecil jenis ATR di Bandara Sam Ratulangi, Manado.

Biaya penginapan di Raja Ampat untuk kamar kelas homestay dan hotel melati sekitar Rp 400.000 hingga Rp 550.000 per harinya.

Untuk resort lebih mahal lagi karena dapat wilayah di pinggir pantai.
Namun jika kamu ingin cari tiket promo ke Raja Ampat, kamu bisa mendapatkannya di salah satu online travel agent, seperti Reservasi.com.
Pasalnya, promo pesawat di Reservasi.com hingga Rp1 Juta lho. Jadi biaya transportasi kamu setidaknya bisa lebih hemat nih.

Tahukah kamu? Pariwisata adalah cara yang paling cepat, mudah dan murah, untuk menghasilkan devisa, PDB, serta tenaga kerja. Karena itu Kementerian Pariwisata menetapkan tiga prioritas dalam melakukan percepatan.
Menurut Kementerian Pariwisata, jika ingin sukses 50% kuncinya ada di CEO Commitment atau komitmen kepala daerahnya, seperti keseriusan dari Bupati, Walikota, atau Gubernur untuk membangun pariwisatanya.

Contohnya, seperti Pemerintah Daerah Banyuwangi menjadikan pariwisata menjadi tulang punggung ekonomi masyarakatnya. Lalu ada juga Pemerintah Sulawesi Utara yang berhasil membuat pariwisata Manado berkembang.
Maka dari itulah, sebelum kamu memutuskan untuk liburan ke luar negeri, ada baiknya explore keindahan nusantara terlebih dahulu.

Selain Raja Ampat, kamu juga bisa liburan ke tiga pantai Indonesia yang dinobatkan jadi pantai terindah di dunia. Apa saja itu? Check this out!

1. Pantai Tangsi
Pantai Tangsi mendapat urutan pertama sebagai pantai terindah menurut majalah gaya hidup dan mode, Vogue Korea.
Pantai Tangsi dikenal juga dengan nama Pantai Pink. Pantai ini memiliki keistimewaan pada warna pasir yang berwarna kemerahan.
Pantai Tangsi berada di Desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur, kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

2. Pantai Gili Meno
Gili Meno jadi salah satu pulau terkecil sekaligus yang paling sunyi dibandingkan Gili Trawangan dan Gili Air.
Gili Meno menduduki peringkat ke tiga sebagai pantai terindah di dunia menurut majalah yang punya arti “gaya” dalam bahasa Perancis.

3. Pantai Tanjung Tinggi
Saat ke Belitung lalu tak ke Pantai Tanjung Tinggi rasanya liburan kamu belum lengkap.
Pantai Tanjung Tinggi menduduki urutan ke enam sebagai pantai terindah sedunia. Yuk! Berangkat ke Pantai Tanjung Tinggi ini.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>