IBX582022AF841EE
Published On: Thu, Jul 13th, 2017

Langkah Mudah Menata dan Menyimpan Perlengkapan Kecantikan

Perlengkapan Kecantikan

Kaum hawa sangat memperhatikan penampilan. Ingin tampil cantik sudah menjadi fitrah setiap wanita. Untuk itulah sebagian wanita rajin mempersolek diri dengan memanfaatkan beragam produk kosmetik Orami. Pada tas wanita, saat mereka berpergian pasti terdapat peralatan kosmetik yang selalu dibawanya. Inilah bukti sederhana bahwa sudah menjadi sesuatu yang lazim bila wanita membutuhkan perlengkapan kecantikan.

Benar jika setiap wanita membutuhkan perlengkapan kecantikan, akan tetapi tidak semua wanita bisa menata dan menyimpan peralatan kosmetik dengan baik dan rapi. Nah loh, apakah Anda (wanita) juga demikian? Sungguh sayang apabila Anda tidak menyimpan dan menata alat make up dengan baik. Untuk itu, simaklah uraian berikut ini untuk mengetahui apa saja tips menyimpan dan menata perlengkapan kecantikan.

Tempatkan Perlengkapan Kecantikan Pada Wadah

Tidak perlu menyiapkan wadah kosmetik yang mahal. Anda bisa memanfaatkan gelas, toples kaca atau plastik bening sebagai wadah alat make up. Untuk penataan kuas, sebaiknya di letakan di piringan kecil sehingga lebih awet. Agar lebih rapi, pisahkan penempatan antara peralatan kosmetik yang berukuran besar atau kecil.

Letakkan Berdasarkan Fungsinya

Apabila Anda tidak mempunyai rak khusus untuk menyimpan produk kosmetik, Anda bisa mengatur alat – alat kecantikan tersebut berdasarkan fungsinya. Oia, pisahkan wadah untuk lipstik, bedak, lotion atau pelembab ya. Agar mudah diambil ketika dibutuhkan, taruhlah alat make up yang sering digunakan di tempat yang mudah dijangkau.

Pisahkan Alat  Make Up Sesuai Warnanya

Tips ini dikhususkan untuk penataan lipstik dan cat kuku. Karena warna lipstik dan cat kuku cukup bervariasi, agar mudah dalam memilih dan menemukan warna yang diinginkan, sebaiknya Anda menempatkannya pada satu wadah. Manfaatkan lunch box sebagai wadahnya. Namun apabila ada alat make up yang memiliki varian warna, maka bisa juga Anda pisahkan penempatannya supaya lebih mudah mengambil ketika dibutuhkan.

Hindari Suhu Lembab dan Panas

Suhu yang panas dan lembab bisa merusak perlengkapan kecantikan. Selain membuat peralatan kosmetik menjadi kering dan berubah warna, jika dibiarkan terlalu lama dalam kondisi panas atau lembab ini bisa membuat kosmetik pecah. Oleh karena itu pastikan Anda meletakkan meja rias pada suhu yang stabil ya. Tidak terlalu panas dan tidak lembab.

Demikian tadi beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar semua perlengkapan kecantikan yang dimiliki bisa tertata rapi dan tersimpan dengan baik. Saat wanita dandan, biasanya membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Namun ketika Anda menata dan menyimpan alat make up dengan baik, itu artinya Anda bisa dengan mudah menjangkau setiap peralatan make up yang dibutuhkan sehingga tidak perlu berlama – lama make up karena kesulitan menemukan alat make up.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>