IBX582022AF841EE
Published On: Wed, Sep 27th, 2017

5 Jenis Jajanan Anak Yang Bisa Dijadikan Usaha Dengan Modal Kecil

Salah satu tempat strategis untuk berjualan adalah yang dekat dengan sekolahan. Jika rumah anda kebetulan dekat dengan sekolah atau taman kanak-kanak, bisa memanfaatkan potensi usaha yang ada. Ya, daripada sekedar hanya dirumah lebih baik melakukan usaha kecil-kecilan yang bisa menambah keuangan rumah tangga. Anda bisa mencoba untuk membuat jajanan anak yang sehat lalu menjualnya disekitar lingkungan sekolah. Nah, dibawah ini ada 5 ide jenis jajanan yang bisa dijadikan usaha, mungkin salah satunya menarik untuk anda coba pasarkan.

1. Brownies Kering Mini

Kelebihan brownies kering adalah rasanya yang nikmat dan juga tahan lama. Jika anda memiliki keahlian dalam membuat kue kering, bisa mencoba untuk membuat brownies kering mini. Dengan resep dan pengolahan yang pas, brownies produksi anda bisa jadi sangat laris untuk dipasarkan. Selain dapat menjangkau pasar anak sekolah, brownies kering mini juga banyak disukai oleh orang dewasa. Anda bisa mengemasnya dalam satu tempat dengan beberapa isi brownies, misalnya 6-8 brownies per kemasan.

2. Pentol Bakar

Sudah banyak aneka jenis pentol yang ada sekarang. Ya, makanan dengan bentuk bulat kenyal ini memang sangat digemari oleh banyak kalangan, mulai anak-anak hingga orang tua. Bahan bakunya juga bervariasi, bisa menggunakan daging sapi, ayam dan ikan. Anda bisa mencoba untuk membuat pentol namun dengan cara penyajian yang berbeda yaitu dibakar. Pentol bakar yang khas dengan cocolan saos nikmat seperti saos tomat atau sambal kacang dijamin akan disukai oleh anak-anak.

3. Bakwan Tahu

Jenis gorengan memang selalu laku untuk dijual asalkan bisa mengolahnya dengan bumbu yang pas. Untuk target pasar anak-anak, anda bisa menjual bakwan tahu dengan ukuran yang sedang. Agar lebih nikmat, jangan lupa untuk menambahkan aneka sayur yang biasanya jadi bahan campuran pada bakwan seperti wortel, daun kol, kecambah dan lainnya. Bakwan tahu tidak hanya enak dimakan tapi juga bisa menjadi jajanan anak yang sehat karena terdiri dari macam sayur.

4. Kue Cubit

Jajanan Sehat Anak

Namanya memang terdengar sedikit unik, namun soal rasa, jangan ditanya… sudah pasti enak! Jenis jajanan legendaris yang satu ini, kini mulai kembali menjadi trend dikalangan anak sekolah. Bentuknya memang mini, tapi inilah yang mungkin jadi daya tarik dan membuat orang jadi ketagihan untuk membelinya. Sebagai tips bagi anda yang ingin berjualan kue cubit, agar lebih menarik minat pembeli, anda bisa mengkreasikan kue cubit buatan anda dengan membuat kue cubit aneka warna dan toping.

5. Burger

Makanan yang satu ini memang berasal dari negara luar, namun namanya sudah cukup popular di masyarakat Indonesia. Cara membuatnya tergolong praktis asalkan sebagian bahan sudah tersedia dalam produk setengah jadi seperti roti dan daging isi. Anda hanya perlu memanggangnya dan menambahkan dengan irisan tomat, timun, bawang bombai, dan juga daun seledri serta tambahan mayonise. Untuk sebagian anak yang suka burger, makanan ini tidak hanya sebagai jajanan anak yang sehat tetapi juga resep bekal sekolah yang bisa menjadi makanan pengganti nasi karena bisa mengenyangkan.

Itu tadi 5 ide jajanan yang bisa anda jadikan usaha, untuk info lengkap mengenai resep dan cara pembuatannya, anda bisa mencari di beberapa sumber seperti buku resep kue dan masakan, internet atau bertanya langsung pada yang ahli. Semoga artikel ini bermanfaat!

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>