IBX582022AF841EE
Published On: Fri, Nov 17th, 2017

Ini Dia 4 Cara Paling Mudah Untuk Mengatasi Masalah Jerawat

Meskipun jerawat tidak membahayakan jiwa manusia, namun pada kenyataannya jerawat merupakan momok yang menakutkan bagi kita terlebih bagi kaum wanita. Ya, pasalnya, keberadaan jerawat dibagian wajah dapat megurangi penampilan kita. Selain itu, rasa sakit dari jerawat tersebut juga kerap menyiksa kita. Dengan demikian, tak heran sebagian besar dari kita rela melakukan cara apapun agar jerawatnya dapat ditaklukan. Namun pada kenyataannya, cara menghilangkan jerawat itu tidak semudah yang kita bayangkan lho. Berbicara soal cara membasmi jerawat, berikut dibawah ini ada 4 cara paling mudah untuk mengatasi masalah jerawat.

cara menghilangkan jerawat

  1. Menghilangkan Jerawat Dengan Tanaman Lidah Buaya

Bagian daging lidah buaya yang berupa gel atau yang biasa disebut dengan Aloe Vera, dipercaya mampu mengatasi masalah jerawat yang membandel. Tak hanya saja menghilangkan jerawat, gel lidah buaya juga dapat menghilangkan bekas jerawatnya lho. Siapkan tanaman lidah buaya secukupnya, ambil gelnya kemudian blender sampai halus. Setelah itu oleskan pada bagian wajah secara merata, dan diamkan hingga mengering. Jika sudah kering, segera bilas wajah kamu dengan air hangat.

  1. Menghilangkan Jerawat Dengan Berenang

Selain bagus untuk pertumbuhan tulang, ternyata berenang di kolam renang merupakan salah satu cara yang cukup ampuh untuk mengatasi masalah jerawat dibagian wajah. Pasalnya, zat kaporit yang terkandung dalam airnya dapat mengurangi kadar minyak pada wajah, sehingga wajah kamu akan terhindar dari serangan jerawat. Dalam hal ini, disarankan bagi kamu untuk berenang minimal 3 kali dalam sebulan.

  1. Menghilangkan Jerawat Dengan Uap Panas

Menurut para pakar kulit ternama, uap panas dapat membuka lebar pori-pori kulit sehingga semua kotoran yang ada didalamnya akan terangkat. Selain itu, uap panas juga akan membuang sel-sel kulit mati yang akan digantikan oleh sel-sel kulit baru lagi. Mengenai cara kerjanya, siapkan panci dan air lalu rebus airnya hingga mendidih. Jika sudah mendidih, posisikan wajah kamu dekat permukaan pancinya dengan jarak aman 5 cm. Dalam hal ini, biarkan wajah kamu terkena uap panas tersebut selama 3 menit.

  1. Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih

Bawang putih mengandung anti oksidan cukup tinggi, yang bagus untuk kesehatan kulit termasuk mengatasi masalah jerawat. Tumbuk bawang putihnya sampai halus, lalu diamkan sekitar 25 menit. Setelah itu bilas wajah kamu dengan air hangat.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>