IBX582022AF841EE
Published On: Thu, Dec 7th, 2017

3 Cara Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah

Jika mendengar istilah kata jerawat, pasti kita akan menggeleng-gelengkan kepala. Pasalnya, jerawat merupakan hal yang paling ditakuti oleh semua orang di dunia ini. Meskipun keberadaannya tidak membahayakan jiwa, namun kita tetap saja tidak menginginkan akan kehadiran jerawat di bagian kulit wajah. Yang lebih menakutkannya lagi, bekas jerawat ini kerap meninggalkan noda yang sangat sulit untuk dihapus. Sama halnya dengan jerawat, bekas jerawatnya juga cukup mengganggu penampilan kita. Maka dari itu, sangat penting bagi kita untuk mengetahui tentang cara menghilangkan bekas jerawat. Dilansir dari berita seputar kesehatan, ada beberapa cara yang terbukti ampuh dalam mengatasi masalah noda bekas jerawat. Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut dibawah ini ada 3 cara untuk menghilangkan bekas jerawat dengan mudah :

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

  1. Madu

Cara mudah yang pertama untuk menghilangkan bekas jerawat, yakni dengan menggunakan madu. Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan cairan kental yang memiliki rasa manis dan lezat ini. Berdasarkan dari hasil penelitian, madu mengandung antiseptik yang mampu memberantas jerawat beserta bekas jerawatnya. Mengenai cara pengerjaanya, ambil beberapa tetes madu lalu oleskan tepat ke noda-noda jerawat tersebut. Diamkan kurang lebih sekitar 20 menit, setelah itu bilas wajah kamu dengan air hangat sampai bersih.

  1. Lidah Buaya (Aloe vera)

Cara mudah yang kedua untuk menghilangkan bekas jerawat, yakni dengan menggunakan tanaman lidah buaya alias aloe vera. Meski pada dasarnya tanaman yang satu ini diaplikasikan untuk kesehatan rambut, namun lidah buaya juga terbukti ampuh dalam mengatasi maslah jerawat beserta bekas jerawatnya. Siapkan lidah buaya lalu kupas kulitnya, dan ambil bagian dagingnya yang berupa gel. Gosokkan del lidah buaya tersebut ke bagian wajah secara menyeluruh, dan tunggu sekitar 20- 25 menit. Setelah itu bilas wajah kamu dengan air hangat sampai bersih, dan keringkan dengan handuk yang lembut.

  1. Es Batu

Cara mudah yang terakhir untuk menghilangkan bekas jerawat, yankni dengan menggunakan es batu. Gosokkan es batu tersebut ke bagian wajah secara berulang-ulang, dan diamkan kurang lebih sekitar 20 menit. Selanjutnya bilas lagi wajah kamu dengan air dingin hingga bersih.

Itulah 3 cara paling mudah untuk menghilangkan jerawat beserta bekas jerawatnya, yang harus kamu coba di rumah.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>