IBX582022AF841EE
Published On: Sat, Dec 23rd, 2017

Berat Badan Bayi Ideal Sesuai Usianya

Pertumbuhan bayi pada usia 6 bulan sampai 12 bulan sangatlah cepat, dan membutuhkan asupan nutrisi yang lebih dari sekedar ASI. Karena itulah, para pakar anak menyarankan untuk pemberian makanan pendamping ASI jika anak sudah berumur lebih dari 6 bulan. Hal ini berfungsi agar berat badan bayi ideal sesuai dengan usia dan juga pertumbuhannya. Di era modern seperti sekarang ini, ada banyak cara yang dapat dilakukan oleh bunda untuk membuat makanan pendamping ASI. Bunda dapat membaca berbagai resep menarik untuk bayi dari berbagai media informasi seperti televisi, radio, majalah, ataupun dari internet yang memberikan informasi secara akurat dan juga cepat.

Untuk berat badan bayi ideal ini disesuaikan dengan usia bayi tersebut, misalnya berat badan bayi yan baru lahir idealnya yaitu antara 2,5 kg sampai dengan 4,5 kg. Kemudian untuk bayi yang berumur 4 sampai 6 bulan, maka idealnya berat badan bayi berkisar antara 5 sampai dengan 7,4 kg. Usia bayi 7 sampai dengan 9 bulan yaitu 8 kg sampai dengan 8,9 kg. Dan untuk bayi yang beurmur 10 sampai dengan 12 bulan, maka berat yang idealnya yaitu 9,3 kg sampai dengan 9,9 kg. Dan seterusnya sampai bayi tumbuh menjadi anak yang cerdas, aktif, dan juga memiliki tubuh yang sehat dan juga kuat.

Berat Badan Bayi Ideal

Pada masa usia bayi ini sering disebut sebagai masa keemasan bagi anak-anak, karena berbagai karakter anak akan terbentuk dan ditentukan saat usia 0 sampai 5 tahun. Karena itulah, sebagai orang tua anda mesti mengetahui bagaimana cara merawat dan juga mendidik anak menjadi anak yang sesuai dengan harapan setiap orang tua. Dan sekali lagi perlu bunda ketahui untuk tidak memberikan makanan pada bayi yang berada di usia kurang dari 6 bulan. Hal ini karena alat pencernaan bayi masih belum bisa menerima dan belum cukup kuat untuk menerima makanan selain ASI. ASI adalah makanan paling penting untuk bayi di usia kurang dari 1 tahun, apalagi untuk usia bayi kurang dari 6 bulan.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>