IBX582022AF841EE
Published On: Mon, Dec 25th, 2017

Tips Liburan Hemat Ke Pulau Komodo Ala Backpaker

Pulau komodo merupakan salah satu destinasi wisata yang begitu populer di Indonesia. Bahkan setiap harinya ribuan turis mancanegara datang ke pulau ini untuk menikmati keindahan yang ada di pulau komodo itu sendiri, tidak banyak orang yang tahu bahwa dipulau ini sendiri juga terdapat banyak sekali tempat wisata lain yang tidak kalah menakjubkan. Namun untuk artikel kali ini kita akan sedikit membahas mengenai tips berwisata murah ke pulau komodo versi backpaker yang mungkin bisa menjadi referensi bagi anda yang hendak liburan kesana. Pastikan semua tips dibawah ini anda lakukan jika ingin menghemat budget.

Berwisata Murah Ke Pulau Komodo

  1. Pesan tiket ketika promo tiba

 

Tips untuk hemat uang liburan ke pulau komodo yang bisa anda lakukan adalah dengan memesan tiket pesawat dari kota anda ke Pulau komodo sewaktu ada promo. Anda bisa memesan tiket pesawat sebelum hari H. Mungkin 2 minggu atau 1 bulan sebelum hari pemberangkatan. Nah biasanya untuk waktu sampai di pulau komodo sendiri sekitar 1.5 jam kalau anda berada di Bali dan sekitar 2-3 jaman ketika anda berada di Jogja dan beberapa kota lain dengan jarak tempuh yang lumayan lama. Untuk biaya atau harga tiketnya sendiri tergantung dari jenis maskapai dan juga waktu anda untuk membelinya.

 

  • Jangan lupa membawa bekal

Kemudian yang berikutnya adalah jangan lupa untuk membawa bekal, kalau anda ingin berhemat lebih baik siapkan bekal dirumah. Mungkin bekal yang bisa anda bawa sejenis makanan yang tidak mudah untuk basi sehingga bisa dimakan di waktu yang lama. Contoh seperti roti isi kering dan olahan lain yang tidak mudah untuk basi. Nah dengan begitu anda tidak perlu untuk membeli camilan atau makanan lain setelah sampai di pulau komodo. Mengenai harga untuk makanan sendiri sebenarnya cukup rata-rata, tetapi dengan cara seperti ini anda akan jauh lebih menghemat pengeluaran.

  • Pastikan memilih transportasi murah untuk pergi ke pulau komodo

Hal berikutnya yang wajib untuk anda lakukan adalah dengan memilih transportasi termurah untuk menuju ke pulau komodo. Disana anda bisa memilih dengan jalur darat dan juga jalur laut. Silahkan pilih mana yang paling efektif dan juga lebih murah sesuai dengan budget yang anda miliki. Nikmati liburan dengan waktu yang lama sebenarnya jauh lebih asyik dari pada harus cepat-cepat tetapi tidak puas ketika selesai liburan. Ada bisa naik bus atau juga bisa dengan naik kapal ferry yang ada di pelabukan pulau komodo. Harga yang ditawarkan jelas berbeda-beda.

  • Memilih Villa atau Hotel

Untuk penginapan sendiri tentu anda harus terpikirkan juga mana yang jauh lebih murah dan juga tidak terlalu jauh dengan lokasi wisata sendiri. Saran dari saya kalau ada perumahan yang menyediakan tempat tinggal mungkin itu saja yang harus anda pilih. Selain lebih murah fasilitas didalamnya juga tidak kalah menarik dengan vasilitas yang ada di Villa atau hotel. Nah silahkan pilih sesuai dengan keinginan anda sendiri. Harga rata-rata untuk penginapan di pulau komodo sendiri mulai dari Rp. 500.000 sampai 1 juta saja.

Nah itulah beberapa tips hemat alat backpaker untuk liburan ke pulau komodo. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semuanya. Terimakasih sudah berkunjung di blog kami. Silahkan baca-baca artikel lainnya.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>