IBX582022AF841EE
Published On: Wed, Dec 27th, 2017

Inilah 3 Tips Yang Wajib Anda Coba Untuk Mengatasi Masalah Uban Secara Alami

Siapa sih yang tidak ingin memiliki rambut yang sehat, hitam, dan mengkilau? Seperti yang kita ketahui, rambut merupakan mahkotanya bagi umat manusia terlebih bagi kaum wanita. Berbicara soal cara menghilangkan uban, sebenarnya ada banyak cara alami yang bisa kita gunakan.

Akan tetapi, tak banyak dari kita yang mengetahui bagaimana caranya. Tentu saja penggunaan cara alami ini sangat aman dan tidak menimbulkan efek samping. Berbeda dengan penggunaan produk perawatan rambut yang berbahan kimia, dimana hal tersebut bisa menimbulkan efek samping. Dilansir dari berita seputar kesehatan rambut, setidaknya ada 3 tips yang wajib kita coba untuk mengatasi masalah uban secara alami. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari sama-sama kita simak ulasannya di bawah ini : 

Cara Menghilangkan Uban

  1. Atasi Masalah Uban Dengan Kulit Kentang

Selain bagian dagingnya, ternyata kulit kentang juga sangat bagus untuk kesehatan kulit kepala dan rambut lho. Ya, salah satunya adalah dapat menghitamkan rambut secara alami. Lantas, bagaimana cara pengerjaannya? Siapkan kulit kentang secukupnya, lalu cuci dengan air sampai bersih. Rebus kulit kentang tersebut dengan air sebanyak 500 ml, dan sisakan air rebusan tadi sekitar 250 ml. Masukan air rebusan kulit kentang kedalam botol spray, lalu semprotkan pada rambut secara merata. Diamkan kurang lebih sekitar 15 menit, kemudian bilas lagi rambut anda dengan air sampai bersih.

  1. Atasi Masalah Uban Dengan Daun Urang Aring

Daun yang satu ini sering dijadikan bahan utama, dalam proses pembuatan condisioner rambut. Tentu saja hal itu diakarenakan manfaat dari daun urang aring yang bagus untuk kondisi rambut, termasuk mengatasi masalah uban. Siapkan 7 lembar daun urang aring, lalu cuci dengan air sampai bersih. Tumbuk daun tersebut hingga halus, kemudian tambahkan dengan 1 sendok makan minyak zaitun. Oleskan pada rambut dan diamkan sekitar 20 menit, lalu bilas lagi sampai bersih.

  1. Dengan Menggunakan Teh Hitam

Kita langsung saja ke cara pengerjaannya, seduh teh bubuk hitam dengan air mendidih dan tunggu hingga dingin. Masukan air teh kedalam botol spray, lalu semprotkan pada rambut secara menyeluruh. Diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas lagi dengan air sampai bersih.

Itulah 3 tips yang harus anda coba untuk menghitamkan rambut secara alami.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>