IBX582022AF841EE
Published On: Thu, Jan 4th, 2018

4 Kiat Memilih Resep Masakan yang Simpel dan Mudah di Buat

Sebagai perempuan tentu memiliki keinginan untuk bisa memasak, dan kata ‘bisa’ disini tidak harus selihai para chef yang ada di TV maupun restoran terkenal. Paling minim Anda bisa menyiapkan menu sarapan baik bagi diri sendiri maupun untuk seluruh anggota keluarga. Bisa pula mampu menyediakan menu masakan yang meskipun sederhana namun bisa dinikmati keluarga dari pagi sampai petang. Ada banyak buku resep masakan bisa dijadikan sumber inspirasi untuk berkreasi menyediakan menu bervariasi per harinya.

Resep Masakan

Kiat Memilih Resep Menu yang Mudah Dibuat

Tentunya dengan sering berkutat di dapur keahlian memasak akan terus berkembang, jadi keluarga bisa makan di rumah dengan nyaman. Tidak perlu khawatir boros dengan jajan di luar dan tidak ada pula kecemasan menyantap makanan tak sehat. Sebagai langkah awal maka siapkan menu sederhana, dan berikut kiat memilih resep yang pas:

  1. Memilih resep yang bahannya mudah didapatkan,

Dalam memilih resep yang akan diolah di dapur baiknya mencari yang bahan-bahannya mudah ditemukan, begitu pula dengan bumbunya. Sebab tidak semua tempat memang menyediakan bahan masakan tertentu, apalagi yang sifatnya musiman atau yang hanya tumbuh di dataran tinggi maupun rendah saja.

  1. Langkah memasak yang terbilang mudah,

Ketika membaca isi buku resep aneka masakan maka dijamin akan menjumpai langkah mengolah bahan makanan mentah secara bervariasi. Ada yang cukup di tumis lalu bisa disajikan, ada yang habis di tumis kemudian diberi kuah santan, dan lain-lain. Resep yang berbeda memiliki langkah atau proses yang berbeda pula dan untuk pemula pastikan mencari yang langkahnya pendek dan sederhana. Sehingga waktu memasak lebih efisien namun bisa menyediakan santapan sehat bagi keluarga.

  1. Memberi kemudahan menyediakan stok bumbu,

Akan lebih enak kalau memilih resep yang memang cocok dijadikan menu sehari-hari, tentunya perlu melihat bahan, budget belanja harian, dan stok bumbu di rumah. Usahakan memilih menu harian karena akan menjamin kemudahan mendapatkan bumbu atau rempah yang dibutuhkan. Supaya lebih hemat ibu bisa mencoba menyediakan stok bumbu dapur dalam jumlah lumayan, sehingga ketika dibutuhkan tidak harus belanja lagi. Apalagi dengan belanja lebih banyak maka dari penjual akan diberi harga murah.

  1. Memenuhi syarat sebagai makanan bergizi,

Memilih resep yang sederhana boleh saja dilakukan apalagi untuk yang masih di tahap belajar agar tidak malas memasak bagi keluarga. Awalnya mungkin memakan waktu lama di dapur namun perlahan akan semakin lihai dan gesit, sehingga tidak sampai satu jam sudah bisa mengolah banyak menu. Usahakan dari setiap menu yang dipilih mencukupi kebutuhan atau standar gizi, sehingga tidak sekedar menyiapkan masakan rumahan. Melainkan Anda menyiapkan asupan nutrisi seimbang dari resep masakan yang dipilih dengan seksama.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>