IBX582022AF841EE
Published On: Thu, Jan 25th, 2018

3 Cara Paling Mudah dan Paling Ampuh Untuk Menghilangkan Kutil Beserta Bekasnya

Pada dasarnya, keberadaan kutil sama sekali tidak mengancam keselamatan jiwa. Akan tetapi, keberadaannya cukup mengganggu penampilan sehingga tak jarang kita minder dengan kehadirannya. Menurut para dokter, keberadaan kutil itu dikarenakan adanya virus HPV (Human Papilomarivus) yang menyerang pada bagian luar permukaan kulit, dan virus tersebut akan masuk kedalam tubuh melalui kulit yang mengalami luka. Berbicara soal cara menghilangkan kutil, sebenarnya kutil itu bisa hilang dengan sendirinya. Namun, hal itu membutuhkan waktu berbulan-bulan bahkan hingga bertahun-tahun. Lantas, adakah cara yang lebih cepat untuk memberantas kutil? Nah, bagi kalian yang belum mengetahui caranya, berikut dibawah ini ada 3 cara paling mudah dan paling ampuh untuk menghilangkan kutil beserta bekasnya :

  1. Bawang Putih 

Cara Menghilangkan Kutil Dengan Bawang Putih

Siapa sangka jenis tanaman yang sering dijadikan bumbu masakan ini mampu menghilangkan kutil beserta bekasnya. Ya, hal itu dikarenakan bawang putih memiliki antivirus yang cukup tinggi. Mengenai cara penggunaannya, bilas kutilnya dengan air hangat dan keringkan menggunakan handuk yang bersih. Selanjutnya gosokan potongan bawang putih, dan diamkan semalaman. Untuk mempercepat proses pemberantasannya, lakukan cara tersebut sebanyak 3 kali dalam seminggu setiap malam.

  1. Pasta Gigi

Sejatinya, pasta gigi ini merupakan sebuah formula yang diaplikasikan khusus untuk perawatan gigi. Namun tahukah kamu? ternyata pasta gigi mampu mengatasi kutil beserta bekasnya lho. Berdasarkan dari hasil penelitian, pasta gigi mengandung asam salilisat yang dapat membuang sel-sel kulit mati. Mengenai caranya, oleskan pasta gigi secukupnya kebagian kutil, lalu tutup dengan plester dan diamkan semalaman.

  1. Tablet Aspirin

Sama halnya dengan pasta gigi, tablet aspirin juga mengandung asam salilisat yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati termasuk memberantas kutil. Cara kerjanya, tumbuk tablet aspirin hingga hancur kemudian tambahkan dengan sedikit air. Aduk-aduk hingga teksturnya mengental, lalu oleskan pada kutil. Tutup dengan menggunakan plester, dan diamkan hingga semalaman. Untuk mempercepat penyembuhan, lakukan cara ini secara rutin setiap malam.

Demikianlah ulasan singkat mengenai 3 cara paling mudah dan paling ampuh untuk menghilangkan kutil beserta bekasnya. Sebenarnya masih banyak lagi cara yang bisa dipilih untuk mengatasi kutil. Namun dengan keterbatasan waktu yang tersedia, maka kita akhiri dulu perjumpaannya sampai disini saja. Akhir kata cukup sekian, dan selamat mencoba ketiga cara tersebut.

Sumber : dokterbabe.com

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>