IBX582022AF841EE
Published On: Mon, Feb 12th, 2018

Beberapa Tempat Untuk Mendapatkan Pinjaman Dana Tunai

Ada banyak sekali kebutuhan yang harus dipenuhi dalam hidup ini, dan semua itu membutuhkan dana tunai dalam praktiknya. Apalagi ketika hendak membuka sebuah usaha, maka modal memang harus ada dan jumlahnya tidak sedikit. Lalu bagaimana bila modal tersebut tidak atau tak kunjung didapatkan? Pasti akan terasa sangat rumit dan tidak menyenangkan. Anda dapat mencari pinjaman dana pada berbagai macam pihak. Lebih lanjutnya ada dalam artikel ini. Untuk memulai sebuah usaha saja dibutuhkan keberanian yang sangat besar dan ketetapan yang sungguh-sungguh, belum lagi perkara modal yang sangat sulit. Maka akan sangat disayangan apabila sudah memiliki ide yang bagus untuk sebuah usaha namun terkendala dengan modal. Bisa-bisa ide tersebut keburu diambil oleh orang lain, lalu diri sendiri akhirnya tertinggal.

BAF

Beberapa Tempat Untuk Mendapatkan Dana Tunai

 Berikut ini adalah beberapa lembaga yang dapat Anda andalkan untuk meminjam uang apabila sedang butuh.

  • Meminjam dari pinjaman dana online

Saat ini berkat kecanggihan teknologi dan segala macamnya, segala hal menjadi lebih mudah dan praktis. Pesan makan bisa melalui aplikasi online, pesan pijat juga bisa melalui aplikasi online. Tak terkecuali dengan meminjam uang, saat ini sudah ada website penyedia jasa pinjaman online yang dapat membantu kesusahan Anda. Anda hanya tinggal mengetikkan kata kunci saja lalu beberapa website yang bersangutan akan muncul. Akan ada banyak sekali website penyedia jasa pinjaman, Anda tinggal memilih yang sekiranya pas bagi Anda. Sekedar saran, pilihlah website teratas agar lebih menjanjikan. Persyaratan yang dimaksudkan untuk mendapatkan pinjaman ini cukup mudah, hanya tinggal menyediakan scan atau soft file data diri berupa kartu identitas dan surat lainnya yang dipersyaratkan. Anda bisa mengeceknya dengan cara membuka website yang dimaksudkan. Metode pinjam uang dengan cara online ini tergolong mudah dan merupakan inovasi baru dalam dunia finansial. Prosesnya mudah dan bunga yag ditawarkan sangat terjangkau. Anda bisa mendapatkan sampai dengan beberapa juta untuk sekali pinjaman.

  • Kredit BPR

Cara lain yang dapat Anda lakuan adalah dengan cara meminjam uang kepada BRP atau Bank Perkreditan Rakyat. Melalui lembaga tersebut Anda dapat mendapatkan pinjaman dana dengan bunga yang terjangkau. Persyaratan untuk mendapatkan pinjaman memerlukan dokumen yang lumayan kompleks dan rumit. Namun kalau dari segi proses, termasuk mudah, dengan catatan berkas sudah lengkap. Anda bisa menuju BPR terdekat di rumah Anda. Di areal pedesaan bahkan BPR sudah banyak tersedia untuk membantu keuangan masyarakat.

  • Mengajukan pinjaman melalui lembaga multifinance tertentu

Alternatif selanjutnya yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan pinjaman dana adalah dengan cara mengajukan permohonan pinjaman melalui lembaga multifinance. Syarat utama yang harus ada adalah jaminan berupa sertifikat tanah, BPKB kendaraan atau surat berharga lainnya. Peminjaman di lembaga ini wajib menyertakan sesuatu sebagai jaminan. Ada banyak sekali lembaga multifinance yang dapat dijadikan pilihan untuk mengajukan pinjaman. Anda hanya harus membandingkan satu suku bunga lembaga dengan suku bunga yang lainnya. Umumnya, bunga yang ditawarkan oleh lembaga multifinance besarannya jauh lebih tinggi dibandingkan dengan pinjaman bank, selain daripada itu, pinjaman dari lembaga ini memiliki jangka waktu yang lebih singkat.

  • Meminjam dana dari lembaga leasing

Banyak yang belum tahu bahwa leasing juga bisa menyediakan pinjaman bagi seseorang yang mengajukan pinjaman. Pada dasarnya, lembaga leasing akan memberikan sejumlah dana yang difasilitasi oleh lembaga keuangan tertentu yang bentuknya adalah sebuah perusahaan pendanaan. Pinjaman dari leasing tidak diberikan dalam bentuk uang tunai, namun dalam bentuk kendaraan yakni mobil atau motor. Kalau leaseback merupakan pinjaman yang diberikan dalam bentuk tunai. Syaratnya hanya satu, yakni menjaminan BPKB kendaraan saja.

  • Pinjaman melaui koperasi

Lembaga ini dapat Anda jadikan sebagai alternatif pilihan, namun sayangnya jumlah uang yang akan didapatkan hanya dalam nominal yang kecil saja. Bila ternyata Anda bekerja pada sebuah perusahaan yang memiliki sebuah lembaga koperasi, maka Anda sudah pasti bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah. Koperasi memiliki tujuan untuk mensejahterakan anggotanya, maka hal itu akan membuat Anda dengan mudah mendapatkan pinjaman dari koperasi tersebut.

Itulah tadi beberapa lembaga yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatan pinjaman dana tunai secara mudah dan cepat. Tinggal penuhi saja persyaratannya agar tidak terjadi proses yang lama dan rumit. Masalah dana sudah selesai, masalah selanjutnya yang harus dihadapi adalah bagaimana cara melunasi hutan atau pinjaman yang sudah dilakukan tersebut. Anda harus berusaha dengan sangat keras agar usaha yang Anda jalankan dapat berjalan dengan baik, sebab taruhannya adalah surat bergarga yang sudah Anda jaminkan di awal pinjaman. Andaikata Anda tidak mampu membayar hutan pinjaman Anda, maka barang yang tertanda dalam surat berharga akan diambil oleh pihak penyedia dana.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>