IBX582022AF841EE
Published On: Mon, Feb 19th, 2018

Cara Mengatasi Cucian Piring yang Menumpuk dengan Mudah dan Cepat

Rutinitas harian para ibu rumah tangga tak terkira banyaknya. Mulai dari memasak, membersihkan rumah, mencuci pakaian, hingga mencuci piring. Kesemuanya cukup menguras waktu dan tenaga. Apalagi jika sudah memiliki anak yang masih berusia balita, alih-alih ingin cepat menyelesaikan pekerjaan rumah namun justru harus dibagi dengan ‘ngemong’ si kecil. Tidak masalah, asal Anda tahu cara mengatasi cucian piring yang menumpuk, semua akan menjadi lebih mudah.

Mencuci pakaian bisa dilakukan dengan memanfaatkan mesin cuci, namun tidak untuk dengan agenda cuci piring. Mencuci piring hanya bisa dilakukan secara manual alias dengan kedua tangan. Jika piring kotornya sedikit mungkin tidak akan membuat kelelahan, tapi jika piring kotor menumpuk sudah tentu membuat Anda mendadak merasakan lelah yang sangat.

Cara Mengatasi Cucian Piring Yang Menumpuk

Piring kotor yang tidak segera dicuci akan menjadi sarang kuman dan bakteri. Bukan tidak mungkin wastafel cuci piring Anda menjadi tempat tinggal bibit-bibit penyakit. Jadi sebaiknya Anda mulai membiasakan diri mencuci piring usai memakainya dan hindari menumpuk piring kotor karena semakin banyak tumpukan piring kotor, ini malah membuat Anda semakin tidak bersemangat untuk mencucinya.

Jika sudah terlanjur, sebaiknya Anda menyimak cara mengatasi cucian piring menumpuk di bawah ini.

Merendam wastafel dengan air panas

Akan memakan banyak waktu jika Anda harus membersihkan satu per satu piring dengan sisa-sisa makanan yang menempel pada piring tersebut. Untuk lebih praktisnya, Anda bisa merendam piring-piring kotor tersebut di wastafel yang sudah berisi air panas.

Air panas ini akan membantu merontokkan sisa-sisa makanan yang tertinggal pada piring dan peralatan memasak lainnya.

Masukkan sabun cuci piring

Tidak hanya cukup direndam dengan air panas, Anda juga harus menuangkan sabun cuci piring anti bakteri pada wastafel yang berisi air panas. Jangan sampai Anda melupakan poin ini mengingat piring kotor dengan sisa makanan yang menempel tersebut tentu sudah menjadi sarang kuman dan bakteri.

Cuci dan bilas dengan air mengalir

Setelah direndam dalam beberapa waktu, Anda bisa mulai mencuci piring. Gunakan kran dengan nyala air kecil sambil terus menggosok satu per satu piring kotor tersebut. Pastikan Anda menggosoknya sampai sisa-sisa makanan yang menempel benar-benar hilang.

Ini sangat mudah dilakukan karena sebelumnya piring kotor tersebut sudah direndam dengan air panas dan sabun sehingga untuk bagian ini Anda hanya menyempurnakan rangkaian proses mencuci piring saja.

Demikianlah 3 langkah mudah mengatasi cucian piring yang menumpuk. Lagi-lagi Anda disarankan untuk rajin mencuci piring setiap kali selesai menggunakan piring. Tujuannya adalah supaya piring kotor tidak menumpuk lalu dijadikan sarang kuman sehingga dikhawatirkan dapat menjadi bibit penyakit yang akan mengancam kesehatan Anda dan keluarga. Mengingat kuman dan bakteri ini tidak terlihat oleh mata, maka memastikan semua terjaga kebersihannya adalah keharusan.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>