IBX582022AF841EE
Published On: Mon, Apr 16th, 2018

Deretan 6 Kopi dengan Harga Termahal di Dunia

Seiring dengan perkembangan dunia kuliner, kini telah tersedia beragam varian minuman kopi yang biasanya tersedia di kafe dalam bentuk seduhan. Racikan kopi dari barista handal bisa dicicipi sebagai teman nongkrong.

Untuk cita rasa yang lebih nikmat, tak ada salahnya Anda mengeluarkan biaya lebih mahal guna mengonsumsi kopi termahal di dunia berikut ini.

Kopi Termahal Kopi Black Ivory

  1. Kopi Black Ivory

Kopi Black Ivory yang pertama kali berkembang di Thailand, kini sudah dikenal oleh seluruh belahan dunia. Banyak pecinta kopi yang menikmati hidangan kopi nikmat ini. Dari segi harga, kopi ini sangatlah mahal karena proses pembuatannya yang tidak biasa. Sama halnya dengan kopi luwak, kopi black ivory ini diolah dari biji kopi yang ada dalam kotoran gajah.

Meskipun demikian, harga kopi ini lebih mahal dari kopi luwak karena tingkat produktivitasnya yang lebih rendah. Pencernaan gajah yang kuat, membuat biji kopi sudah hancur karena dicerna dan tidak tersisa dalam kotorannya. Hal ini menyebabkan hanya sebagian kecil biji kopi yang dikeluarkan bersama kotorannya.

  1. Kopi Panama Hacienda Geisha Canas Verdes

Kopi Panama Hacienda ini dibudidayakan di Boquete, Panama. Kopi ini sudah dikenal di seluruh penjuru dunia dengan kenikmatan rasa dan sedapnya aroma. Awalnya, tanaman kopi ini tumbuh di wilayah sejuk di bawah naungan pohon jambu biji tua. Anda bisa menikmati kopi bubuknya dengan harga $104 per pon atau seharga Rp1.000.000,00 per setengah kg.

  1. Kopi Luwak

Kopi luwak adalah kopi nikmat yang terkenal dengan proses pembuatannya yang unik. Di balik keunikan pembuatannya, cita rasa dan aroma kopi ini sangatlah terpercaya. Banyak para pecinta kopi yang gemar mengonsumsi kopi ini. Kenikmatan tersebut berasal dari kematangan biji kopi yang pas.

Olahan kopi dari biji kopi yang diperoleh dari kotoran luwak ini juga punya dua jenis, yaitu kopi arabika dan robusta. Setiap jenisnya juga diolah dari biji kopi dengan kematangan pas, karena luwak hanya memakan biji kopi kualitas terbaik. Karenanya, tak heran jika kopi luwak asli Indonesia ini sangat bergengsi dan masuk dalam jajaran kopi termahal dunia. Dengan demikian, tentu tidak mungkin jika harga kopi luwak dibandrol sebesar seribu rupiah.

  1. Kopi St Helena

Kualitas kopi St Helena sudah terpercaya dan terkenal di berbagai belahan dunia. Jenis kopi ini berasal dari Pulau St Helena yang terletak 1200 mil di lepas pantai daerah Afrika. Kopi ini pertama kali dibudidayakan oleh Napoleon Bonaparte dengan menebar biji kopi ini di Pulau St Helena.

Kini, Anda bisa membeli kopi bubuknya seharga $79 per pon atau Rp750.000,00 per setengah kilogram. Jika ingin menikmatinya sambil nongkrong, maka bisa saja mengunjungi kafe yang menyediakan kopi St Helena dalam menunya. Hanya saja, harga kopi yang diseduh tentu lebih mahal.

  1. Kopi Blue Mountain

Salah satu kopi termahal di dunia berikutnya adalah kopi Blue Mountain yang berasal dari Jamaika. Kopi ini dijual dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan jenis kopi lain yang sama-sama masuk dalam deretan kopi termahal dunia. Karenanya, para pecinta kopi sering menjadikannya alternatif pilihan untuk menikmati kopi lezat.

Meskipun harganya lebih terjangkau dan cita rasanya lebih rendah dibandingkan yang lebih mahal, namun rasa dan aromanya sudah tidak terlampau jauh. Bahkan, Jepang menjadi negara pengimpor utama kopi ini, sebanyak 85% dari total ekspor yang dilakukan Jamaika. Anda dapat membeli kopi bubuknya seharga $49 per pon atau Rp460.000,00 per setengah kg.

  1. Kopi Selecto AA Yauco

Kopi Selecto AA Yauco ini berasal dari negara Puerto Rico dan sudah dikenal dengan keunggulan cita rasanya. Jenis kopi ini sudah terkenal di berbagai belahan dunia dan dikenal oleh para pecinta kopi. Dengan berbagai sebab tersebut, maka kopi ini masuk jajaran kopi termahal di dunia. Anda bisa membelinya dalam bentuk bubuk seharga $24 setiap pon.

Beragam jenis kopi termahal di dunia tersebut bisa Anda nikmati untuk menemani aktivitas sehari-hari ataupun ketika santai. Kualitas deretan kopi tersebut tidaklah mengecewakan karena sudah terjamin dengan segenap cita rasa dan aromanya yang nikmat. Anda bisa pilih jenis kopi sesuai selera dan juga harga yang tersedia.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>