IBX582022AF841EE
Published On: Sat, Apr 28th, 2018

6 Oleh-Oleh yang Wajib Dibawa Pulang saat ke Thailand

Thailand adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang paling jadi tujuan para wisatawan. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di sini. Salah satunya adalah berburu oleh-oleh. Namun, saat Anda ke sini, jangan lupa lengkapi diri dengan travel insurance yang tujuannya untuk melindungi Anda dari berbagai risiko yang bisa menimpa Anda kapan saja.

Bukan bermaksud apa, namun bukankah Anda tak bisa memastikan apa saja yang bisa menimpa Anda selama perjalanan liburan? Asuransi perjalanan ini bisa meng-cover semua hal berkenaan dengan hal tak diinginkan tersebut. Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi di Thailand dan ada banyak oleh-oleh juga yang bisa Anda bawa pulang. Apa saja?

Oleh Oleh Thailand

  1. Gantungan Kunci khas Thailand

Tak perlu beli oleh-oleh yang mahal, cukup beli gantungan kunci khas Thailand saja untuk anggota keluarga ataupun teman Anda nanti. Gantungan kunci khas Thailand ini memiliki gambar ikon Thailand yang terkenal seperti gajah dan lainnya. Harganya juga cukup terjangkau di kantong. Untuk satu renceng berisi 6 gantungan kunci dihargai sekitar 100 baht.

  1. Magnet Kulkas

Magnet kulkas juga hal umum yang dijadikan oleh-oleh setiap melakukan perjalanan. Di Thailand, Anda juga bisa menemukan berbagai jenis magnet kulkas. Salah satu tempat yang bisa Anda datangi untuk membelinya adalah di Chatuchak. Harga per buah magnet kulkas ini berbeda-beda. Ada yang 40 baht, 100 baht, hingga 300 baht.

  1. Tempat Pensil

Lalu, Anda juga bisa membeli tempat pensil dengan gambar berbagai ikon Thailand sebagai oleh-oleh. Ini sangat cocok untuk sanak saudara yang masih kecil. Misalnya saja Anda bisa membeli tempat pensil dengan boneka gajah ataupun bergambar candi. Untuk harga, satu buah tempat pensil ini biasanya dibanderol 100 baht saja.

  1. Kaos Dewasa

Pergi ke Thailand rasanya kurang lengkap bila belum membeli oleh-oleh berupa kaos. Ada banyak kaos yang bisa Anda pilih dengan gambar yang khas Thailand juga. Ada yang bergambar gajah, tuk tuk, ataupun Muay Thai. Harga satu buah kaos dewasa juga cukup murah. Satu buahnya biasa dihargai 120 baht. Bila beli banyak bahkan lebih murah.

Nah, saat Anda memilih oleh-oleh untuk keluarga atau teman Anda di Indonesia nanti, jangan lupa untuk melengkapi diri Anda dengan travel insurance. Ini harus Anda lakukan sebelum Anda berangkat libura ke Thailand. Fungsi dari asuransi perjalanan ini tentu saja untuk melindungi Anda dari berbagai kemungkinan buruk yang bisa saja menimpa Anda.

  1. Tas Serut

Lalu, Anda juga bisa membeli tas serut sebagai oleh-oleh untuk sanak saudara ataupun teman Anda. Tas serut adalah hal yang lumrah digunakan di Thailand dan dijadikan oleh-oleh kebanyakan turis. Untuk harga, tas serut ini dibanderol cukup murah. Hanya sekitar 50 baht saja per buah.

  1. Buah Kering

Sekali ini, oleh-oleh yang bisa Anda beli berupa makanan.  Buah kering atau manisan kering. Biasanya, buah yang dijadikan manisan kering ini adalah mangga, jeruk serta melon. Ini adalah salah satu makanan populer di Thailand. Untuk harga, cukup terjangkau, kok! Hanya sekitar 120 baht per paknya.

Ada banyak oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang setelah puas liburan di Thailand. Harga di atas belum ditawar, ya! Jadi, Anda masih bisa menawar hingga setengahnya. Pastikan Anda terlindungi dengan travel insurance saat jalan-jalan di Thailand. Dengan begitu, Anda akan lebih aman dan nyaman.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>