IBX582022AF841EE
Published On: Mon, Apr 30th, 2018

6 Kue Wajib yang Perlu Dihidangkan Saat Lebaran

Tidak terasa sebentar lagi kita akan menyambut datangnya bulan Ramadan diikuti perayaan lebaran bagi umat muslim. Jadi, tidak sabar ya menyantap kue-kue kering tradisional. Yup, kudapan kue kering yang disuguhkan di meja tamu memang sudah menjadi tradisi  khas Lebaran di Indonesia. Kira-kira jenis kue mana yang paling kamu suka? Yuk, simak list kue Lebaran yang dijamin bikin ngiler di bawah ini!

Kue Lebaran 2018

1. Kue Nastar

Ketika berkunjung ke rumah keluarga untuk bersilaturahmi, pasti kamu sering menemukan kue kering nastar yang disediakan di atas meja ruang tamu. Kue ini memiliki bentuk bulat dengan warna kuning keemasan mengilap. Nastar juga dilengkapi dengan isian nanas yang manis dan menyegarkan di dalamnya. Bagi kamu yang belum tahu, membuat kue nastar ternyata tidak semudah yang kita pikirkan, lho. Dibutuhkan ketelitian dan kesabaran karena adonan kue ini sangat mudah pecah dan berubah jadi keras. Tertarik untuk coba membuatnya?

2. Kue Kastangel

Apakah kamu pencinta keju? Wah, kamu pasti suka dengan kue Lebaran yang satu ini! Kue Kastangel adalah salah satu jenis kue kering yang terbuat dari tepung terigu, telur, margarin, dan dilengkapi dengan parutan keju gurih di atasnya. Tak heran jika Kastangel menjadi salah satu kue kering favorit yang paling sering disuguhkan di hari raya besar Islam ini. Menariknya lagi, ternyata kue Lebaran ini berasal dari Belanda, lho! Pasalnya, pada masa penjajahan Belanda, para penjajah mulai mengenalkan jenis kue ini pada orang Indonesia.

3. Lidah Kucing

Mungkin bagi kamu yang belum tahu, jenis kue yang satu ini sekilas terdengar menjijikkan. Eits, jangan salah paham dulu ya! Meski memiliki nama Lidah Kucing, kue ini tidak benar-benar berasal dari lidah kucing kok. Kue Lidah Kucing terbuat dari tepung terigu, putih telur, dan gula halus. Kue ini diberi nama demikian karena memiliki bentuk pipih dan lonjong layaknya lidah kucing.  Bagi kamu yang belum pernah mencobanya, pastikan pada Lebaran kali ini kamu tidak mengulangi kesalahan yang sama, ya!

4. Putri Salju

Sesuai dengan namanya, Kue Putri Salju memiliki tekstur lembut dan manis yang pas banget disantap dengan teh hangat. Kue Lebaran yang satu ini terbuat dari adonan tepung, margarin, telur, dan gula halus yang menyelimuti kue layaknya butiran salju. Putri Salju sangat identik dengan Lebaran sehingga ke manapun kamu pergi mengunjungi rumah tetangga atau kerabat, biasanya kamu akan menjumpai kue ini.

5. Kue Kacang

Kalau jenis kue kering yang satu ini tidak seumum empat kue kering sebelumnya. Sesuai dengan namanya, Kue Kacang terbuat dari bahan dasar tepung, margarin, dan kacang. Untuk kamu yang menyukai rasa gurih pada kacang tentunya akan ketagihan dengan camilan khas Lebaran ini. Oh iya, menariknya lagi, Kue Kacang juga memiliki bentuk yang berbeda-beda, lho. Meski yang paling sering dijual di toko-toko kue adalah bentuk bulat, kamu juga bisa menemukan Kue Kacang berbentuk hati, bulan sabit, atau bentuk kotak sederhana. Selain itu, pembuatan Kue Kacang juga tidak sulit. Hal inilah yang menyebabkan Kue Kacang menjadi resep favorit para Ibu ketika Lebaran.

6. Sagu Keju

Last but not least adalah Kue Sagu Keju! Saya rasa sebagian besar dari kamu tentu pernah makan atau bahkan mencoba buat kue yang satu ini. Kue Sagu Keju memiliki bentuk cantik seperti bunga yang bertumpukan dalam toples. Teksturnya yang lembut dan renyah membuat Kue Sagu Keju paling laku di pasaran. Sama halnya dengan Kastangel, Kue Sagu Keju juga memiliki bahan dasar tepung terigu, margarin, dan tentu saja keju. Yuk, coba buat Kue Sagu Keju di hari raya Lebaran kali ini!

 

Itu dia beberapa jenis kue kering lezat yang sudah menjadi tradisi Lebaran di Indonesia. Biasanya 6 kue kering di atas dijual dalam bentuk parsel Lebaran yang berbentuk keren.  Jadi, bagi kamu yang masih bingung memilih kado Lebaran untuk orang tersayang, belikan parsel saja. Nah buat yang gak mau buang waktu dan macet-macetan, beli kebutuhan menjelang lebaran bisa dengan mudah via ponsel di Shopee. Disana banyak tersedia produk yang dibutuhkan pada bulan ramadan. Selamat berbelanja.

 

 

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>