IBX582022AF841EE
Published On: Mon, May 28th, 2018

Penasaran Dengan Para Pemenang Go Ahead Challenge 2017? Ini Dia 4 Orang Yang Beruntung!

Bagi setiap orang yang memiliki minat dalam pembuatan video atau seni visual, kompetisi Go Ahead Challenge 2017 adalah hal yang dinanti. Setelah sukses melakukan seleksi di 4 kota besar yaitu Bandung, Samarinda, Yogyakarta dan Lampung, diperolehlah 12 finalis. Dari seleksi yang dilakukan di 4 kota tersebut, setidaknya tercatat 16 ribu lebih peserta yang terdaftar mengikuti kompetisi yang diadakan sejak bulan Februari tahun 2017 lalu.

Setelah beberapa waktu dan melalui proses pemilihan yang panjang, diperolehnya juara yang diumumkan tepat pada malam penganugerahan di Jakarta Biennale pada hari Minggu tanggal 10 Desember lalu. Usai penampilan The Adams, tim juri bernama Ade Darmawan dengan lantang membacakan siapa yang jadi juara pada kompetisi video Go Ahead People .

Kompetisi Video Go Ahead

Beberapa orang yang beruntung menjadi pemenang utama kompetisi video   diantaranya adalah Vania Marisca Wibisono, Gilang Anom Manapu Manik, Riri Ferdiansyah dan Yahya Dwi Kurniawan.

Hal menarik yang dilakukan oleh pihak penyelanggara di malam penganugerahan adalah dipamerkannya ke-12 karya dari finalis terpilih di area A space sehingga setiap pengunjung yang datang dapat melihatnya. Suguhan karya yang mengambil tema “Major Scale” ini merupakan sebuah apresiasi terhadap seni musik dan visual dalam negeri yang sangat menarik insan pecinta seni.

Tidak hanya pameran karya saja, adapula ruang interaktif bagi pengunjung yang dipegang oleh Rony Rahardian atau yang juga dikenal sebagai Rebellionik. Bagi pecinta fotografi, dokumentasi perjalanan acara kompetisi Go Ahead dari masa ke masa yang dipersembahkan oleh Yogi Kusuma pada ruang arsip A space seakan menjadi suguhan menarik lainnya bagi setiap pengunjung yang datang.

Ade Darmawan selaku salah satu tim juri mengharapkan para seniman yang sudah ikut ambil bagian dalam kompetisi ini nantinya bisa terus berlatih dan berkreasi serta menghasilkan karya yang bagus. Tidak hanya sebatas pada kompetisi saja, melainkan saat diluarpun nantinya.

Semoga saja kompetisi Go Ahead Challenge seperti ini terus ada setiap tahunnya agar para seniman memiliki ruang untuk terus berkarya dan menghasilkan sesuatu yang bernilai. Semoga!

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>