Hasil Pilkada Sementara HSS 27 Juni 2018 Terbaru

Hasil Pilkada HSS Kandangan 2018

Berikut ini update hasil pilkada sementara HSS Hulu Sungai Selatan medianya kutip dari laman BPOST,

Keberhasilan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad pada Pilkada HSS 2018 tidak terlepas dari dukungan sejumlah partai politik (parpol)

pengusung.Keberhasilan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad pada Pilkada HSS 2018 tidak terlepas dari dukungan sejumlah partai politik (parpol) pengusung.
Pasangan ini bisa maju sebagai Paslon pada Pilkada HSS karena diusung oleh sejumlah partai politik. Ada enam parpol pengusung yakni Partai Keadilan Sosial (PKS), Golongan Karya (Golkar), Nasional Demokrat (NasDem), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrat dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Hasil Pilkada HSS Kandangan 2018

Ada total 22 kursi di DPRD HSS yang mengusung pasangan ini. Dari PKS dengan enam kursi, Golkar ada lima kursi, NasDem ada lima kursi, Gerindra ada tiga kursi, Demokrat ada dua kursi dan PBB dengan satu kursi.

Ketua NasDem DPD NasDem HSS Zainal Abidin mengatakan sangat bersyukur bahwa paslon Bupati dan Wakil Bupati HSS yang diusung partainya bisa unggul dalam perolehan suara pada Pilkada HSS 2018.

“Alhamdulillah, kami bersyukur karena calon bupati dan wakilnya, Pak Fikry dan Syamsuri yang kami usung bisa menang dalam Pilkada 2018 ini,” katanya, Kamis, (28/6).

Pihaknya mengucapkan selamat kepada H Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad atas hasil suara terbanyak perolehan suara dari perhitungan cepat Pilkada HSS 2018.

“Harapan kami, Bupati dan Wakil Bupati terpilih nantinya setelah ditetapkan oleh KPU HSS bisa amanah dan bisa meneruskan pembangunan di HSS yang sudah baik serta bisa menuntaskan program-program yang telah ada pada visi dan misinya pada lima tahun kedepan,” bebernya.

Sebelum hasil Situng dari KPU HSS mencapai 100 persen, pihaknya dari partai NasDem HSS juga melakukan perhitungan cepat dengan hasil yang tidak jauh berbeda dengan hasil yang sudah ada.
Rasa percaya diri dan optimis dari Partai NasDem dikatakanya sudah ada sejak awal mengusung Paslon H Achmad Fikry-Syamsuri Arysad.

“Kami memprediksi dari awal, karena sebelum kami menentukan pilihan kami sudah menyurvey dibulan April 2017, angka Pak Fikry diatas 70 %,” lanjutnya.

Lebih jauh dikatakanya bahwa, menurut ahli dari metode survey kalau angka sudah diatas 70% itu akan sulit dikalahkan terkecuali ada faktor X.

“Terbukti hasilnya pada Pilkada HSS, 27 Juni kemaren, angka kemenangan mendekati diangka 70%. Alhamdulillah perjuangan kami membuahkan hasil,” lanjutnya.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Masyarakat HSS yg telah memberikan suaranya dan kepada seluruh pendukung dan relawan yang berjuang bersama untuk Paslon nomor urut dua

“Terimakasih kepada parpol pengusung lainnya, Partai Keadilan Sosial (PKS), Golongan Karya (Golkar), Nasional Demokrat (NasDem), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrat dan Partai Bulan Bintang (PBB) dan partai pendukung PAN dan Perindo yang sudah sama-sama berjuang dan bekerja,” tambahnya (Rian).

 

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Dukungan Kuat 6 Parpol, H Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad Unggul Versi di Pilkada HSS, http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/06/28/dukungan-kuat-6-parpol-h-achmad-fikry-syamsuri-arsyad-unggul-versi-di-pilkada-hss.Penulis: Aprianto Editor: Didik Trio

Leave a Reply