IBX582022AF841EE
Published On: Fri, Jun 29th, 2018

Perusahaan Sukanto Tanoto Mempelopori Raihan Sertifikat PEFC di Indonesia

Selalu berusaha menjadi yang terdepan dengan inovasi – inovasi brilian yang dilakukan. Hal ini turut serta menjadikan Indonesia berbangga pada perusahaan yang berdiri dibawah naungan RGE (Royal Golden Eagle). Salah satu perusahaan yang berdiri dibawah naungan Royal Golden Eagle yang merupakan grup usaha – usaha Sukanto Tanoto ini adalah perusahaan pulp dan kertas PT RAPP yang berkonsentrasi di Riau.

PT RAPP menyediakan berbagai macam produk yang diberikan dengan segudang hal baru didalamnya. Kualitas memang menjadi yang terdepan hingga kemudian PT RAPP berhasil memberikan sebuah produk berkualitas yang diberi nama Paper One. Bahkan dengan kualitasnya, kini PaperOne bisa membuktikan bisa diterima di berbagai penjuru dunia dan telah mendapatkan sertifikat PEFC sebagai bukti kualitasnya.

Perusahaan Sukanto Tanoto

 

Sertifikat PEFC Perusahaan Sukanto Tanoto

Melalui Kementerian Kehutanan, setelah pemerintah mengeluarkan suatu aturan sistem verifikasi legalitas kayu untuk produk kayu dari hutan kemudian Indonesian Forestry Certification Cooperation meluncurkan suatu Skema Sertifikasi Pengelolaan Hutan Lestari yang berhasil memberikan suatu dukungan dari sistem sertifikasi internasional untuk kehutanan yang terbesar dan juga terpercaya di dunia yaitu melalui Programme for the Endorsement of Forest Certification.

Chairman IFCC sendiri dalam hal ini Drajad Wibowo turut mengatakan bahwa IFCC didirikan di tahun 2011 silam dan telah mendapatkan suatu dukungan skema atas sertifikasi PEFC. Dukungan ini berlaku selama kurang lebih lima tahun sampai Oktober 2019 dan bisa diperpanjang. PEFC sendiri sebenarnya merupakan suatu organisasi dalam ranah global yang berpusat di Jenewa dan telah memberikan suatu sertifikasi lebih dari angka 264 juta hektar hutan kepada sebanyak 15.804 perusahaan dan PT RAPP adalah satu – satunya di Indonesia.

Namun dari sekian banyak produk yang bisa dihasilkan oleh PT RAPP, PaperOne merupakan produk utama yang terdepan. Merek kertas premium ini bahkan telah menjadi kebanggaan bagi APRIL dan juga Indonesia. Hal ini karena PaperOne TM sangat populer sehingga produk ini bahkan sudah digunakan dan bisa dipasarkan di lebih dari 70 negara di dunia sekaligus. Tentu kesuksesan ini tak lepas dari kualitas yang dimiliki oleh PaperOneTM. ProDigi HD Print Technology yang digunakan dalam proses produksi menjadikan paperOneTM memang memiliki sejumlah hal yang istimewa. Kertas PaperOneTM dikenal mampu memunculkan warna secara lebih maksimal. Kemudian hasil cetakan yang sangat jelas bisa didapatkan dimana garis – garis dalam cetakan pada akhirnya sangat tegas dan nyata. Tak hanya itu kemudian ProDigi HD Print Technology juga memungkinkan kertas PaperOneTM cepat kering setelah dicetak dimana hal ini mengakibatkan warnanya tidak akan mudah luntur.

Berbagai keunggulan lain juga menjadi pembeda antara PaperOne dengan produk yang lain dimana sejumlah keunggulan ini yang menjadikan PaperOne yang diproduksi oleh APRIL Group sangat menarik perhatian banyak pihak. Apalagi APRIL telah melengkapinya dengan mendapatkan sertifikat PEFC yang tentu sudah cukup membantu legalitasnya juga dalam operasional dan promosinya.

Selama ini terdapat dua cara dari PEFC untuk menjalankan suatu metode sertifikasi. Cara yang pertama bahwa sertifikasi Pengelolaan Hutan Lestari yang mengakui operasional melakukan nilai – nilai ekologi, sosial serta ekonomi kehutanan. Kemudian cara yang kedua yaitu sertifikasi rancak balak yang mengacu kepada pendekatan pemantauan setiap langkah dari rantai pasokan dari hutan sampai ke tangan konsumen. Dan perusahaan Sukanto Tanoto sudah lulus semua itu dengan produk sekelas PaperOne yang sudah bisa didapatkan di berbagai penjuru dunia.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>