IBX582022AF841EE
Published On: Sat, Aug 4th, 2018

Pengaplikasian Nano Ceramic Coating

Lumens Auto Detailer menawarkan jasa pelapisan bodi mobil dengan menggunakan metode nano ceramic coating. Metode yang satu ini sangatlah populer di kalangan pengguna mobil karena dikenal sebagai metode pelapisan bodi mobil yang sangat baik dan berkualitas. Pelapisan Lumens Auto Detailer ini bisa melindungi bodi mobil secara keseluruhan dan membuat tampilan mobil selalu terlihat baru.

Bagi anda yang masih merasa asing dengan nano ceramic coating, mari kita mulai dengan pengertiannya terlebih dahulu. Nano ceramic coating merupakan metode pelapisan bodi mobil dnegan menggunakan cairan yang kemudian bisa menyerap ke dalam pori-pori cat bodi mobil.

Nano Ceramic Coating

Pelapisan dengan metode ini membuat bahan pelapisnya menyatu sempurna dengan permukaan bodi mobil. Oleh karena itu tak mengherankan jika pelapisan ini sangatlah kuat dan bisa bertahan lama bahkan sampai 3 tahun tanpa perlu dilakukan pelapisan ulang. Cara pengaplikasiannya juga harus dilakukan dengan sangat hati-hati dan kali ini kita akan membahas bagaimana aplikasi nano ceramic coating.

Cara Pengaplikasian

Inilah dia beberapa tahap pengaplikasian nano ceramic coating yang bisa melapisi permukaan bodi mobil anda dengan sempurna :

  1. Membersihkan Mobil

Sebelum diaplikasikan nano ceramic coating, mobil harus dibersihkan terlebih dahulu. Permukaan bodi mobil harus dibebaskan dari berbagai debu dan kotoran. Jangan hanya dibersihkan saja namun juga harus dicuci agar permukaan bodi mobil benar-benar bersih dan pelapisan bisa dilakukan dengan sempurna.

  1. Menghilangkan cacat

Selain memastikan kotoran atau debu hilang dari permukaan bodi mobil, cacat pada bodi mobil juga harus dihilangkan terlebih dahulu. Jika ada cacat pada bodi mobil maka perlu dilakukan multi stage paint correction. Ini dilakukan agar cacat pada bodi mobil hilang karena jika tidak dihilangkan terlebih dahulu maka akan sangat sulit untuk dihilangkan setelah dilakukan pelapisan.

  1. Aplikasikan Nano Ceramic Coating

Setelah memastikan bahwa permukaan bodi mobil terbebas dari kotoran maka proses aplikasi nano ceramic coating bisa segera dilakukan. Sebelum mengaplikasikan nano ceramic coating, terlebih dahulu usahakan suhu ruangan berada di suhu 21 hingga 23 derajat celsius. Kemudian, usahakan ruangan benar-benar steril agar proses pelapisan bisa berjalan lancar.

Proses pelapisan bodi mobil dengan metode nano ceramic coating ini memang bisa dibilang lebih rumit. Prosesnya bahkan bisa memakan waktu yang cukup lama yaitu hingga 3 hari. Selain prosesnya rumit dan membutuhkan waktu lama, metode pelapisan ini juga membutuhkan biaya yang tidak murah.

Namun, hasil yang diberikan dari metode nano ceramic coating ini memang sangat bagus dan tidak akan mengecewakan. Proses yang lama dan harga yang tidak murah akan sebanding dengan kualitas. Selain itu, pelapisan ini akan bertahan lama sehingga anda tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk melakukan pelapisan ulang pada bodi mobil.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>