IBX582022AF841EE
Published On: Wed, Aug 15th, 2018

Ini Dia Beberapa Cara Ampuh Menghilangan Bau

Didalam pergaulan salah satu hal yang menjadi musuh yang utama adalah mengalaminya bau mulut atau dalam bahasa medisnya itu adalah halitosis. Siapa saja akan menjauhi atau akan menghindari untuk berdekatan dengan seseorang yang mengalami bau mulut. Penderita bau mulut inipun tidak akan membuka mulutnya dengan lebar lebar pada saat berbicara sehingga mereka akan merasa tidak leluasa. Pada saat sedang melakukan percakapan para penderita bau mulut ini akan mengalami rasa canggung, jengkel, dan juga malu, hal ini dikarenakan mulut yang mengeluarkan bau mulut yang tidak sedap. Terjadinya bau mulut ini banyak faktor yang menyebabkannya seperti kebiasaan mengkonsumsi makanan yang beraroma tajam seperti pete, bawang putih, ikan laut, jengkol, jarang menggosok gigi, atau adanya gigi yang berlubang.

Cara Menghilangkan Bau Mulut

Para penderita bau mulut ini tidak perlu khawatir karena adanya banyak  cara menghilangkan bau mulut yang ampuh. Berikut beberapa cara ampuh menghilangan bau mulut diantaranya yaitu :

  1. Berkumur Dengan Minyak Kelapa

Minyak kelapa ternyata tidak hanya berfungsi sebagai pelengkap untuk memasak saja. Karena minyak kelapa ini dapat digunakan sebagai alat untuk berkumur sehingga nantinya aroma napas setingkat akan lebih baik dan terbebas dari bakteri. Untuk menghilangkan bau mulut ini cukup dengan hanya menyediakan minyak kelapa ini secukupnya. Lalu gunakan minyak kelapa ini untuk berkumur kumur selama 5 hingga 10 menit kemudian ludahkan. Setelah itu untuk membilas sisa sisa minyak yang tertinggal di mulut dengan menggunakan air hangat.

 

  1. Dengan Menggunakan Garam Epson

Aroma bau yang tidak sedap pada mulut akan dapat dihilangkan dengan menggunakan campuran garam Epsom dan air hangat. Dengan menggunakan campuran ini juga akan hilangnya racun karena campuran ini berfungsi sebagai antibakteria. Yang perlu dilakukan untuk menghilangan bau mulut ini adalah dengan mengambil satu sendok teh garam Epsom yang dicampurkan dengan air hangat segelas. Kemudian campuran itu dijadikan obat kumur dan gunakan ini setiap hari pada awal pemakaiannya. Setelah itu gunakan campuran ini hanya sesekali saja atau ketika dibutuhkan.

 

  1. Dengan Menggunakan Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih yang selalu diidentikan dengan bayi juga dapat digunakan sebagai alat kumur. Cara penggunaannya adalah dengan mencampurkan 2 hingga 3 tetes minyak kayu putih dengan satu gelas air. Kemudian gunakan campuran itu untuk berkumur lalu buang. Setelah itu berkumur lagi dengan menggunakan air yang biasa.

 

Itulah beberapa cara ampuh menghilangan bau. Dengan melakukan ketiga cara diatas maka dijamin bau mulut akan segera hilang, karena ketiga cara diatas merupakan cara yang ampuh didalam menghilangkan bau mulut.

 

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>