IBX582022AF841EE
Published On: Fri, Aug 24th, 2018

5 Tips Memilih Jam Tangan Wanita Original Yang Sesuai Dengan Bentuk Tangan

Jam tangan merupakan aksesoris kecil yang sedikit tidak diminati oleh kaum wanita. Berbeda dengan cincin, gelang dan aksesoris lainnya, hampir semua wanita mengenakannya. Namun jam tangan menjadi hal yang sangat penting bagi sebagian wanita untuk menunjang penampilan. Disamping untuk menunjukkan waktu jam tangan original wanita juga menjadi salah satu sorotan orang yang melihatnya.

Menjadi hal yang sangat wajar apabila seorang wanita ingin tampil stylish dengan mengenakan jam tangan. Sebab selain berfungsi sebagai kebutuhan untuk mengetahui waktu, jam tangan juga berfungsi sebagai pelengkap penampilan si pemakai. Inilah yang menjadi penyebab munculnya beragam desain jam tangan wanita original dari waktu ke waktu.

Jam Tangan Wanita

Untuk memperindah penampilan, penggunaan jam tangan memiliki aturan tersendiri. Tidak hanya asal pakai saja tanpa mempertimbangkan bentuk tangan. Apabila terjadi kesalahan dalam memilih jam tangan maka akan merusak penampilan dan tentunya rasa percaya diri si pemakai berkurang.

Tidak ada salahnya untuk mengamati bentuk tangan sebelum mengenakan jam tangan. Kemudian baru disesuaikan dengan bentuk  dan warna jam tangan yang cocok. Berikut adalah beberapa hal yang wajib diperhatikan dalam memilih jam tangan yang sesuai dengan bentuk dan ukuran tangan.

Pergelangan Tangan Kecil

Pergelangan tangan dengan diameter kecil biasanya hanya dimiliki oleh orang yang bertubuh kurus. Untuk kamu yang memiliki pergelangan tangan kecil pilihlah jam tangan yang bertali kecil dan diikuti dengan bazel kecil juga. Usahakan untuk menghindari penggunaan jam tangan yang memiliki tali lebar dan bazel besar, agar tidak terlihat keberatan karena bentuknya yang besar.

Pergelangan Tangan Besar dan Berlemak

Bagi orang-orang yang bertubuh gemuk pasti memiliki tangan yang besar dan berlemak. Sebenarnya yang menjadi penyebab ukuran tangan orang gemuk menjadi besar adalah bukan tulangnya yang besar akan tetapi terdapat lapisan daging dan lemak yang cukup tebal.

Agar jam tangan yang dikenakan tidak terkesan tenggelam. Sebaiknya pemilik pergelangan tangan besar dan berlemak sebaikya menghindari pemilihan jam tangan dengan bazel dan tali yang berukuran kecil. Pilihlah jam tangan yang mempunyai ukuran bazel yang tebal dan tali yang berukuran sedang atau bahkan besar.

 Bentuk Tangan Berotot

Umumnya yang memiliki bentuk tangan berotot adalah pria. Namun tidak sedikit wanita yang memilki bentuk tangan seperti itu. Jam tangan yang berbentuk sporty dan maskulin sangat cocok dikenakan oleh pemilik tangan berotot. Sebisa mungkin untuk menghindari tali jam tangan dari bahan stainless, kain atau gelang karena akan terlihat kurang serasi dengan tangan yang berotot.

Bentuk Tangan yang Pipih dan Lebar

Pemilik bentuk tangan yang pipih dan lebar bebas memilih bentuk jam tangan sesuai dengan keinginan.  Kamu bebas memilih jam tangan baik besar ataupun kecil. Namun ada baiknya jika memilih jam tangan gelang dengan bahan satinless dibandingkan kulit atau kanvas agar penampilan semakin menarik.

Bentuk Tangan Proporsional

Tidak hanya pemilik bentuk tangan pipih dan lebar saja yang bebas memilih bentuk jam tangan. Pemilik bentuk tangan proporsional juga bebas memilih bentuk jam tangan sesuai dengan keinginannya. Tubuhnya yang proporsional, tidak terlalu besar dan berlemak, tidak pula terlalu kecil memudahkan dalam pemilihan jam tangan.

Jam tangan wanita original akan terlihat keren jika dipakai dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Namun, ada hal lain yang harus diperhatikan untuk menunjang penampilan. Agar tetap terlihat stylish maka jam tangan yang dipilih harus sesuai dengan bentuk tangan si pemakai. Itulah beberapa tips yang dapat dijadikan referensi dalam memilih jam tangan sesuai dengan bentuk tangan agar penampilan sehari-hari tetap stylish.

 

 

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>